Wajah auto mulus, begini trik hilangkan komedo hitam membandel hanya pakai 2 bahan dapur

Wajah auto mulus, begini trik hilangkan komedo hitam membandel hanya pakai 2 bahan dapur

Sama halnya yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @hebamutazk pada (7/11/2020) lalu. Video unggahannya tersebut berisi tentang trik hilangkan komedo hitam membandel hanya pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah bubuk kayu manis dan madu.

"DIY blackheads remover (DIY penghilang komedo)," katanya dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @hebamutazk, Senin (8/5).

Trik hilangkan komedo hitam membandel hanya pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bubuk kayu manis dapat digunakan untuk menghilangkan dan mencegah timbulnya komedo. Kandungan antiseptik yang terdapat dalam kayu manis mampu membersihkan bakteri serta mencegah timbulnya infeksi dan iritasi pada wajah. Kayu manis ini bisa dijadikan sebagai masker wajah, yang berfungsi untuk megeksfoliasi wajah dan membantu meregenerasi sel kulit.

Dengan menggunakan masker wajah dari kayu manis secara rutin, komedo dan jerawat secara perlahan dapat berkurang. Namun bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, masker ini belum tentu cocok untuk kamu. Ada baiknya kamu kamu melakukan percobaan terlebih dahulu. Jika terjadi kemerahan hingga iritasi pada wajah, jangan lanjutkan pemakaian.

Sedangkan madu mengandung banyak antiinflamasi, antiseptik, antioksidan, antibakteri, dan nutrisi baik lainnya. Madu juga mempunyai manfaat yang bisa menghilangkan komedo. Kandungan antioksidan dan antibakteri pada madu mampu menghilangkan komedo jika dipakai secara rutin. Madu memang bermanfaat sebagai pembersih wajah yang andal. Dikarenakan dapat membuka pori-pori yang tersumbat yang mengakibatkan adanya komedo.

Hanya dengan kedua bahan tersebut kamu bisa memanfaatkannya sebagai bahan untuk menghilangkan komedo hitam yang membandel. Berikut cara membuatnya.

Trik hilangkan komedo hitam membandel hanya pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@hebamutazk

Bahan:

1. Air hangat secukupnya.
2. 1 Sendok makan bubuk kayu manis.
3. 2 Sendok makan madu.

Cara membuat:

1. Campurkan bubuk kayu manis dan madu pada mangkuk lalu aduk sampai merata.
2. Ambil kapas lalu rendam kedalam air hangat dan tempelkan pada hidung selama 2-3 menit. Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori agar komedo lebih mudah dihilangkan.
3. Lepaskan kapas lalu aplikasikan masker buatanmu pada bagian wajah yang terdapat komedo, terutama hidung dan dagu.
4. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Gunakan facial mist sebagai langkah akhir agar wajah terasa lebih segar dan lembap.

Bingung memilih facial mist yang cocok? Tidak ada salahnya untuk mencoba Wardah C-Defense Face Mist. Produk ini mengandung Vitamin C dan Natural Moisturizing Factor yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Wardah C-Defense Face Mist cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit kusam dan kering. Klik di bawah ini untuk membeli Wardah C-Defense Face Mist di ecommerce.

Trik hilangkan komedo hitam membandel hanya pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@hebamutazk

Video unggahan yang berisi trik hilangkan komedo hitam membandel hanya pakai 2 bahan dapur ini auto viral. Sampai sekarang videonya sudah dilihat sebanyak 128,6 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 2.800 likes.

@hebamutazk #blackheads #blackhead #blackheadsremover #diyfacemask #fyp #foryoupage Pretty Girl - Jen Kalicharan

(brl/far)

tags

STORIES