Trik hilangkan mata panda hanya pakai face gel dari 1 bahan minuman, bikin kulit jadi cerah dan segar

Trik hilangkan mata panda hanya pakai face gel dari 1 bahan minuman, bikin kulit jadi cerah dan segar

Brilio.net -

Penyebab paling umum kantung mata adalah kurangnya tidur atau tidak menjaga pola tidur dengan baik. Kondisi ini juga disertai dengan lingkaran mata hitam atau biasa disebut dengan mata panda. Selain kurang tidur, pemicu mata panda adalah stres, genetik, usia, paparan sinar matahari, merokok, dan kekurangan nutrisi.

Mata panda bisa terjadi karena kulit di area mata cukup tipis dan sensitif jika dibandingkan dengan area lainnya. Maka dari itu, kadar melanin yang tinggi dapat terlihat dengan jelas dan mengakibatkan area kulit menjadi lebih gelap atau hitam.

Kondisi ini bisa dipulihkan dengan memerhatikan jam tidur. Namun sayangnya, cara tersebut tidak dapat memulihkan mata panda dengan segera dan cepat. Dibutuhkan perawatan lain, salah satunya memakai face gel yang terbuat dari satu bahan minuman yaitu kopi.

Bahan minuman yang satu ini mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan mengurangi peradangan. Tidak hanya itu, kopi juga memiliki sifat eksfoliasi yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat mencerahkan. mengurangi kerutan, bintik hitam, dan lingkaran di sekitar mata.

Begitu banyak manfaat kopi yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara membuat face gel tersebut? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Cecil Vig, Senin (8/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES