Wajah auto kencang, ini trik menghilangkan garis senyum akibat penuaan pakai masker dari 2 bahan dapur

Wajah auto kencang, ini trik menghilangkan garis senyum akibat penuaan pakai masker dari 2 bahan dapur

Dengan kandungan protein di dalamnya, putih telur dipercaya bisa mengencangkan kulit wajah dan menyerap minyak yang berlebih. Selain itu, telur juga mengandung banyak mineral dan vitamin yang bagus untuk memelihara penampilan kulit agar tampak cerah berseri. Kandungan vitamin A yang dimiliki putih telur sangat ampuh untuk mengurangi kerutan di wajah dan menyamarkan garis halus. Kandungan ini juga bisa mencegah timbulnya kerutan dan menangkal radiasi sinar UV.

Madu juga merupakan bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi garis senyum pada wajah. Dilansir Medical News Today, cairan manis yang lengket satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan perawatan kulit karena mengandung antimikroba, antibakteri, antioksidan, vitamin B, vitamin C, serta sifat penyembuhan luka.

Antioksidan alami yang terkandung di dalam madu akan membantu mengontrol munculnya kerutan serta garis halus pada wajah. Penggunaan madu sebagai bahan masker buatan sendiri dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga wajah akan tampak awet muda dan bercahaya. Sifatnya yang melembapkan juga mampu menghidrasi kulit agar lebih kenyal dan awet muda.

Menggunakan kedua bahan alami untuk membuat masker wajah bisa membantu mengatasi garis senyum. Bahkan, kerutan di wajah dan kulit yang mengendur juga bisa teratasi jika digunakan secara rutin. Berikut cara pembuatannya.

Trik menghilangkan garis senyum akibat penuaan pakai masker dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@tinamariiebeauty

Bahan:

1. 1 butir putih telur.
2. 1 sendok makan madu.

Cara membuat:

1. Campurkan putih telur dan madu pada wadah.
2. Aduk kedua bahan sampai merata.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 20 menit lalu aplikasikan kembali masker pada bagian yang terdapat garis senyum.
5. Tunggu sampai kering lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu.
7. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Trik menghilangkan garis senyum akibat penuaan pakai masker dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@tinamariiebeauty

Video trik menghilangkan garis senyum akibat penuaan pakai masker dari 2 bahan dapur ini sudah dilihat sebanyak 3.585 kali dan mendapatkan beberapa komentar.

"Sepupu saya menggunakan itu pada tahun 1989 dan seperti sekarang saya tahu itu berhasil dia memiliki kulit yang indah dengan hampir berusia 50 tahun," kata pemilik akun @vbeyondhers80.

"hai beautiful, lakukan semuanya, juga aloe vera dan yogurt, 3 bahan terbaik untuk wajah," celetuk akun @lusineigityanmusic.

@tinamariiebeauty This mask is so UNDERRATED! #fyp #VibeWithUs #TikTokCooks #makeup #skincare #makeuptiktok original sound -

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES