Wajah auto kencang, ini trik menghilangkan garis senyum akibat penuaan pakai masker dari 2 bahan dapur

Wajah auto kencang, ini trik menghilangkan garis senyum akibat penuaan pakai masker dari 2 bahan dapur

Brilio.net - Garis senyum atau disebut juga garis tawa, sebenarnya termasuk bentuk keriput yang muncul di sekitar sisi bibir atau mata. Garis ini tampak lebih jelas saat kamu tersenyum atau menunjukkan ekspresi sejenis yang membuat area bibir dan mata berkerut. Berbeda dengan anggapan kebanyakan orang, penyebab keriput di sekitar bibir bukanlah karena kamu terlalu banyak senyum.

Cepat atau lambat, semua orang akan memiliki garis ini karena produksi kolagen menurun seiring bertambahnya usia. Jika produksi kolagen menurun, kulit akan hilang kekuatan dan kelenturannya. Inilah yang lantas menyebabkan munculnya garis-garis halus, termasuk yang ada di sekitar bibir.

Garis senyum biasanya muncul begitu seseorang menginjak usia paruh baya. Untuk mencegahnya, kamu perlu menjalani gaya hidup sehat, rajin minum air putih, makan makanan dengan gizi yang seimbang, dan rajin merawat kulit sejak dini. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan garis-garis halus di sekitar bibir dan mata.

Kamu bisa melakukan cara medis dan cara alami yang dipercaya dapat menghilangkan serta mencegah timbulnya garis senyum pada permukaan kulit. Bahkan kamu bisa menemukan bahannya di dapur lho. Seperti halnya yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @tinamariiebeauty pada 26 September 2020 lalu.

Dalam videonya, ia membagikan trik menghilangkan garis senyum akibat penuaan pakai masker dari 2 bahan dapur. Masker alami ini menggunakan bahan dapur putih telur dan madu.

"Pore & Fine/Smile Line Minimizing Tightning Mask (Masker pengencangan untuk meminimalkan Pori & Garis Halus/Senyum)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @tinamariiebeauty, Jumat (2/6).

Trik menghilangkan garis senyum akibat penuaan pakai masker dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Telur yang kaya akan protein hewani sangat bagus dikonsumsi untuk memberikan energi yang optimal pada tubuh. Sehingga wajar jika putih telur kerap digunakan sebagai bahan utama pembuatan masker wajah. Nggak hanya cocok untuk jenis kulit normal, putih telur pun bisa dipakai buat pemilik kulit kering atau berminyak.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES