Wajah auto kencang dan kenyal, ini trik mengatasi penuaan dini pakai night cream dari 1 jenis minyak

Wajah auto kencang dan kenyal, ini trik mengatasi penuaan dini pakai night cream dari 1 jenis minyak

Salah satunya seperti yang di-upload oleh pemilik akun TikTok @cookingwithkamal pada (5/2/2021) lalu. Dalam unggahannya ini, pemilik akun membagikan trik mengatasi penuaan dini pakai night cream dari 1 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah avocado oil atau minyak alpukat. Tak hanya itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan air mawar.

"A natural night face cream for dark circles and wrinkles (Krim wajah malam alami untuk lingkaran hitam dan kerutan)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @cookingwithkamal, Selasa (30/5).

Trik mengatasi penuaan dini pakai night cream dari 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak alpukat mengandung sterolin atau steroid alami yang diduga kuat dapat meningkatkan produksi kolagen. Berkat sterolin, minyak alpukat dipercaya membantu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan di kulit seperti bercak cokelat di wajah. Selain sterolin, minyak alpukat mengandung lesitin yang cukup tinggi. Lesitin merupakan komponen yang membantu mengantarkan nutrisi langsung ke aliran darah dan lapisan kulit yang lebih dalam.

Dengan begitu, berbagai nutrisi yang diantarkan ini bisa lebih terasa manfaatnya ke kulit. Hal ini lah yang membuat kulit jadi lebih kencang. Bahkan sifat antiinflamasi dan perlindungan UV yang ditawarkan avocado oil dapat mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kerutan, bintik hitam, dan pigmentasi kulit.

Sedangkan aloe vera gel merupakan gel yang berasal dari tanaman lidah buaya dengan kandungan beragam nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, enzim, mineral, serta antioksidan. Berkat kandungan tersebut aloe vera gel diklaim mampu membantu mengatasi penuaan dini.

Menurut penelitian dari National Center for Biotechnology Information, manfaat lidah buaya untuk wajah dapat membantu merangsang produksi kolagen dalam tubuh seseorang. Kolagen berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan menjaga elastisitas kulit. Karena seiring bertambahnya usia, tingkat produksi kolagen juga akan menurun dan mempengaruhi pertumbuhan jaringan sel kulit.

Tak terkecuali dengan air mawar yang memiliki sifat antibakteri dan antioksidan. Kedua sifat tersebut sangat efektif mengatasi kulit kering, kusam, dan mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Menggunakan minyak esensial mawar secara rutin juga bisa membuat wajah terlihat lebih awet muda. Selain itu, memijat wajah menggunakan minyak ini juga efektif untuk mencegah munculnya garis halus dan keriput pada wajah.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang akan digunakan, yuk simak cara membuat night cream untuk mengatasi penuaan dini. Jika krim ini digunakan secara rutin, maka wajahmu akan tampak lebih kenyal dan kencang.

Trik mengatasi penuaan dini pakai night cream dari 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@cookingwithkamal

Bahan:

1. 1/2 sendok teh aloe vera gel.
2. Beberapa tetes avocado oil.
3. Beberapa tetes air mawar.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk bahan-bahan sampai merata hingga bertekstur creamy.
3. Aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Gunakan secara rutin setiap malam sebelum tidur.
5. Bilas saat pagi harinya menggunakan facial wash andalanmu dan lanjutkan dengan penggunaan moisturizer.

Trik mengatasi penuaan dini pakai night cream dari 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@cookingwithkamal

Trik mengatasi penuaan dini pakai night cream dari 1 jenis minyak ini langsung viral. Sampai saat ini videonya sudah dilihat sebanyak 3.744 kali dan mendapatkan lebih dari 40 likes.

@cookingwithkamal Enjoy this all natural easy to make at home night cream! #fyp #foryou #nightroutine #skincare #natural #oil Lofi - Domknowz

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES