Wajah auto kencang dan kenyal, ini trik mengatasi penuaan dini pakai night cream dari 1 jenis minyak

Wajah auto kencang dan kenyal, ini trik mengatasi penuaan dini pakai night cream dari 1 jenis minyak

Brilio.net - Penuaan merupakan proses alami yang pasti akan dialami setiap orang seiring bertambahnya usia. Kendati demikian, tak hanya disebabkan oleh faktor alami semata, nyatanya penuaan juga dapat disebabkan oleh faktor-faktor lainnya, lho. Kondisi ini dikenal sebagai penuaan dini atau premature aging, yang membuat seseorang mengalami perubahan fisik tidak sesuai usia, sehingga terlihat lebih tua.

Kondisi ini tentunya dapat memengaruhi kecantikan sehingga menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Gaya hidup tidak sehat juga dapat memicu terjadinya penuaan dini di kulit wajah. Jangan kaget ketika suatu pagi kamu bangun dan menemukan kerutan muncul di sudut mata atau mulut.

Kerutan sebenarnya merupakan sesuatu yang alami karena terbentuk akibat ekspresi wajah yang membuat pergerakan otot-otot dan lipatan kulit. Pada kulit usia 20-an, kerutan akan menghilang begitu wajah tidak berekspresi lagi. Namun di kulit yang menua sebelum waktunya, kerutan tetap hadir dan tinggal.

Kerutan terlihat jelas karena pertambahan usia menyebabkan kulit mudah dehidrasi dan kehilangan kelembapan alaminya, sehingga kulit menjadi rentan kering dan kempis. Inilah yang membentuk kerutan tampak jelas. Kondisi ini diperparah oleh gaya hidup yang buruk seperti merokok, kurang tidur, dan kurang minum air putih, serta paparan agresor lingkungan berupa sinar UV dan polusi.

Selain dengan menjalani pola hidup sehat, salah satu tanda penuaan dini ini dapat kamu samarkan tampilannya menggunakan produk perawatan kulit antiaging. Salah satunya adalah dengan rutin menggunakan night cream atau krim malam. Meski sudah banyak krim malam yang diperuntukkan untuk perawatan antiaging, namun ternyata kamu juga bisa kok membuat krim malam sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES