Wajah auto glowing dan awet muda, ini cara bikin minuman kolagen cegah kerutan pakai 1 jenis sayuran

Wajah auto glowing dan awet muda, ini cara bikin minuman kolagen cegah kerutan pakai 1 jenis sayuran

Seperti unggahan dari akun TikTok @qualitygreens pada 21 Februari 2022, yang membagikan cara bikin minuman kolagen untuk cegah kerutan pakai 1 jenis sayuran. Sayuran yang dimaksud adalah pakcoy. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu nanas.

"Kulit jadi glowing karena 2 bahan ini loh! Yuk cobain," katanya sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @qualitygreens, Kamis (4/1).

Bikin minuman kolagen cegah kerutan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pakcoy adalah salah satu jenis sayuran hijau yang tinggi akan serat dan vitamin di dalamnya. Dilansir dari Healthline, pakcoy mengandung serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Tak hanya untuk tubuh, kandungan serat dan vitamin C di dalamnya ternyata juga bisa merangsang pembentukan kolagen pada kulit. Vitamin C di dalamnya juga efektif untuk meningkatkan kemampuan kolagen dalam mencegah munculnya kerutan dan membuat wajah cerah merata.

Tak kalah ampuh dari pakcoy, nanas yang dikenal sebagai buah dengan rasa asam manis ini juga ampuh untuk mencegah tanda penuaan lho. Manfaat ini berkat kandungan vitamin C dan antioksidan di dalam buah nanas yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Vitamin C di dalamnya juga dapat membuat wajah jadi lebih cerah dan glowing.

Bikin minuman kolagen cegah kerutan Berbagai sumber

foto: TikTok/@qualitygreens

Kedua bahan tersebut dapat kamu jadikan sebagai minuman kolagen yang dipercaya mampu membuat wajah tetap kencang, glowing, dan awet muda. Bahkan hasilnya bisa terlihat hanya dalam 30 hari. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. 100 gram nanas
2. 50 gram pakcoy
3. Gula pasir atau madu (opsional)
4. Air secukupnya

Bikin minuman kolagen cegah kerutan Berbagai sumber

foto: TikTok/@qualitygreens

Cara membuat:

1. Potong-potong nanas dan pakcoy menjadi bagian yang lebih kecil.
2. Masukkan ke dalam blender dan tambahkan pemanis (gula atau madu).
3. Tuangkan air secukupnya.
4. Blender bahan-bahan tersebut sampai benar-benar halus.
5. Tuangkan pada gelas dan minuman kolagen alami siap dikonsumsi.
6. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin setiap hari untuk mendapatkan wajah yang glowing dan tampak awet muda.

@qualitygreens Kulit jadi glowing karena 2 bahan ini loh! Yuk cobain #fyp #jus #detoxjuice #sayur #buah #organik #minumantiktok #kulit original sound - :)

(brl/jad)

tags

STORIES