Wajah auto glowing dan awet muda, ini cara bikin minuman kolagen cegah kerutan pakai 1 jenis sayuran

Wajah auto glowing dan awet muda, ini cara bikin minuman kolagen cegah kerutan pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Punya wajah glowing dan tetap awet muda adalah mimpi bagi kebanyakan orang, khususnya para kaum hawa. Namun sayangnya untuk mendapatkan wajah yang diimpikan tersebut bukanlah hal yang mudah. Karena umumnya tanda penuaan akan muncul di usia 30 tahun. Belum lagi jika disertai dengan masalah kulit lain, seperti kulit kusam dan hiperpigmentasi.

Beberapa tanda penuaan yang pasti akan dialami oleh semua orang adalah kulit kendur, keriput, munculnya kerutan atau garis halus, dan kulit yang kehilangan elastisitasnya. Ini semua terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan, sehingga kulit mudah menua dan mengendur.

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab tanda penuaan lebih cepat muncul lho. Seperti paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, makanan yang dikonsumsi, kurang olahraga, dehidrasi, efek stres, dan gaya hidup yang tidak sehat. Nah, beberapa faktor tersebut ternyata juga menjadi penyebab wajah kusam dan kehilangan cahaya alaminya.

Kondisi tersebut cukup mengganggu penampilan. Sehingga wajar jika banyak orang yang mengonsumsi minuman kolagen sebagai upaya untuk menjaga kulitnya tetap kencang dan awet muda. Meski saat ini sudah banyak minuman kolagen yang dijual di pasaran, namun ternyata kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri yang tak kalah efektif dan lebih ekonomis.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES