Wajah auto awet muda, ini cara membuat krim pelembap untuk atasi keriput pakai 5 bahan alami

Wajah auto awet muda, ini cara membuat krim pelembap untuk atasi keriput pakai 5 bahan alami

Sedangkan menurut jurnal Pharmacognosy Review, vitamin E memainkan peran sentral dalam sistem kekebalan tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan untuk menetralkan radikal bebas yang merusak sel pada tingkat genetik. Radikal bebas merupakan penyebab dari masalah kesehatan seperti kanker hingga penuaan dini. Kandungan antioksidan dalam vitamin E memengaruhi sirkulasi darah sehingga mengonsumsi vitamin E dapat memperbaiki struktur kulit.

Begitupun dengan almond oil kaya akan kandungan vitamin E, monounsaturated fatty acids, protein, potassium, dan beragam mineral serta vitamin lainnya yang memiliki pengaruh positif untuk kulit. Almond oil memiliki kandungan vitamin E yang merupakan antioksidan baik untuk kulit. Kandungan ini dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kolagen sehingga membantu menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit.

Sementara air mawar memiliki sifat antibakteri dan antioksidan. Kedua sifat tersebut sangat efektif mengatasi kulit kering, kusam, dan mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Menggunakan minyak esensial mawar secara rutin juga bisa membuat wajah terlihat lebih awet muda.

Tak terkecuali dengan minyak kelapa yang juga mampu mengatasi keriput di wajah. Pasalnya, minyak kelapa dapat sangat melembapkan dan meningkatkan hidrasi kulit untuk membuatnya lembut dan kenyal. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki sifat antioksidan yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas dan meremajakan kulit.

Usai mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa mengolahnya menjadi krim pelembap untuk mengatasi kerutan di wajah agar tampak lebih awet muda. Yuk, simak cara membuatnya.

Cara membuat krim pelembap untuk atasi keriput pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@sumathythurai

Bahan:

1. 1/2 cup aloe vera gel.
2. 3 kapsul vitamin E.
3. 2 sendok makan almond oil.
4. 2 sendok makan air mawar.
5. 2 sendok makan minyak kelapa.

Cara membuat:

Cara membuat krim pelembap untuk atasi keriput pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@sumathythurai

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah lalu aduk sampai merata.
2. Pindahkan ke dalam wadah penyimpanan agar lebih awet dan memudahkan dalam pengaplikasian.
3. Aplikasikan ke seluruh wajah yang sudah bersih setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.
4. Gunakan secara rutin sebagai rutinitas skincare harian untuk mendapatkan wajah yang awet muda.
5. Simpan sisa pelembap di dalam kulkas agar lebih awet.

Video yang berisi cara membuat krim pelembap untuk atasi keriput pakai 5 bahan alami ini viral. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 7.448 kali dan memperoleh lebih dari 190 tanda suka.

@sumathythurai #moisturising #facecream #homemadecreamer #fyp #viral #foryoupage #dubai original sound - Sumathy Thurai

(brl/jad)

tags

STORIES