Wajah auto awet muda, ini cara membuat krim pelembap untuk atasi keriput pakai 5 bahan alami

Wajah auto awet muda, ini cara membuat krim pelembap untuk atasi keriput pakai 5 bahan alami

Brilio.net - Kulit kendur atau keriput merupakan bagian dari proses penuaan yang terjadi seiring usia. Kondisi ini dicirikan dengan munculnya garis-garis halus pada wajah. Meski faktor utamanya penuaan kulit, ada penyebab lain yang dapat menimbulkan keriput pada kulit.

Pola makan, gaya hidup, hingga kebiasaan sehari-hari yang tampaknya sepele dapat menimbulkan garis-garis halus pada wajah. Lama-kelamaan, garis-garis halus ini akan berubah menjadi garis yang lebih dalam yang dikenal sebagai keriput. Selain itu, ekspresi wajah yang ditampilkan, seperti tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata juga dapat menjadi penyebab kerutan. Hal ini terlihat semakin jelas sejalan dengan bertambahnya usia.

Pada akhirnya, keriput pada kulit menjadi sesuatu yang permanen. Umumnya, ada beberapa bagian yang sering mengalami keriput, seperti tangan, leher, hingga wajah. Bagi sebagian orang, keriput wajah dapat menyebabkan gangguan rasa percaya diri. Jika sudah merasa terganggu dengan keriput wajah yang muncul, kamu bisa mengatasi keriput wajah dengan berbagai cara.

Jika kamu mengalaminya, tak perlu khawatir, pasalnya selain mengonsumsi cukup air putih, menghindari paparan sinar matahari secara langsung, dan menghentikan kebiasaan merokok, keriput pada wajah bisa diatasi dengan cara lain. Bukan hanya melalui perawatan secara medis, keriput juga bisa diatasi menggunakan bahan alami yang aman untuk kesehatan kulit.

Seperti video yang di-upload oleh pemilik akun TikTok @sumathythurai pada (20/10/2022) lalu. Melalui videonya, pemilik akun memberikan cara membuat krim pelembap untuk atasi keriput pakai 5 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah aloe vera gel, vitamin E, almond oil, air mawar, dan minyak kelapa.

"Homemade Moisturizing cream (Krim pelembap buatan sendiri)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sumathythurai, Rabu (17/5).

Cara membuat krim pelembap untuk atasi keriput pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Di balik berbagai manfaatnya, lidah buaya atau aloe vera juga dapat membantu menyamarkan kerutan di wajah akibat penuaan kulit. Menurut studi dalam jurnal Clinical, Cosmetic And Investigational Dermatology (2015), lidah buaya mengandung zat sterol yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat. Kedua zat tersebut merupakan bahan antiaging yang dapat mencegah kerutan muncul dan mengurangi tampilannya.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES