Trik pudarkan stretch marks di perut dan paha pakai 1 ekstrak kacang, kulit jadi mulus kembali

Trik pudarkan stretch marks di perut dan paha pakai 1 ekstrak kacang, kulit jadi mulus kembali

Brilio.net - Bukanlah sebuah rahasia bahwa mempunyai kulit badan yang halus dan bebas noda adalah impian setiap orang. Tidak hanya memberikan keindahan secara visual, kulit badan yang tampak bersih jelas akan membawa kesan positif dan membuat seseorang menjadi lebih nyaman dengan dirinya sendiri.

Artinya, sudah jelas bahwa perawatan kulit badan secara teratur menjadi sangat penting untuk dilakukan. Meski begitu, kulit badan pun dalam prosesnya akan mengalami berbagai perubahan tergantung dengan kondisi pada badan yang terkadang tidak menentu dan berada di luar kontrol masing-masing. Nah, salah satu contoh dari penggambaran kondisi di atas adalah munculnya stretch marks.

Bagi yang belum tahu, stretch marks, atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai "bekas regangan," adalah garis-garis atau gurat yang terlihat pada permukaan kulit akibat proses peregangan secara cepat atau tiba-tiba. Karena terjadi terus-menerus, dalam prosesnya hal ini akan menyebabkan serat-serat kolagen pada kulit menjadi rusak dan lambat laun memunculkan guratan. Garis-garis ini biasanya berwarna kemerahan atau ungu pada awalnya, namun seiring waktu, warnanya akan memudar menjadi putih perak atau keperakan.

Kondisi ini cukup umum terjadi pada orang yang sedang mengalami pertumbuhan cepat hingga penambahan berat badan drastis, termasuk salah satunya kehamilan. Selain di perut dan paha, stretch marks ini pun bisa muncul di berbagai area kulit badan seperti pinggul, lengan, hingga payudara.

Eits, tapi tenang guys. Garis-garis stretch marks ini nyatanya bisa dipudarkan tanpa harus mengeluarkan duit yang banyak hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami saja kok. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kandungan dari shea butter dan minyak kelapa sebagaimana dicontohkan akun Instagram @theglobalistagirl, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (25/7).

(brl/ola)

tags

STORIES