Kurang dari seminggu hasilnya sudah terlihat, ini cara atasi mata panda pakai 1 jenis rempah

Kurang dari seminggu hasilnya sudah terlihat, ini cara atasi mata panda pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Lingkaran gelap yang biasa muncul di area mata atau biasa disebut dengan mata panda merupakan kondisi kulit yang biasa dialami oleh sejumlah orang. Biasanya mata panda ini membuat wajah terlihat lebih lelah dari biasanya, kurang bertenaga, dan tampak tua dari usia sebenarnya. Penyebab timbulnya mata panda ini beranekaragam, namun yang paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah kurangnya jam tidur yang berkualitas. Nah, kebiasaan ini membuat kulit area mata menjadi lebih pucat sehingga garis hitam di bawah mata semakin terlihat.

Selain faktor tersebut, adanya penuaan dini juga membuat kulit area mata ini menjadi lebih tipis dan kehilangan kolagen. Dampak dari kondisi tersebut adalah pembuluh darah area mata yang terlihat lebih jelas dan menyebabkan lingkaran di area tersebut menjadi lebih gelap.

Agar lingkaran hitam di area tersebut cepat hilang, kuncinya adalah memenuhi jam tidur yang cukup yaitu tujuh hingga delapan jam per malam. Perlu kamu ketahui, tidur dengan waktu yang cukup membantu kulit memperbaiki diri dan meregenerasi sel.

Namun jika hal tersebut sulit untuk kamu lakukan karena aktivitas tertentu, kamu bisa mengatasi mata panda ini dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan eye cream secara rutin. Nah, untuk mendapatkan eyecream ini kamu tidak perlu beli. Cukup buat eyecream sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan rempah yaitu jahe. Bahan alami yang satu ini mengandung sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan pada kulit dan meredam warna gelap. Tidak hanya itu, sifat antimikroba di dalam jahe mampu untuk mengatasi iritasi di sekitar mata.

Bahan tambahan lainnya yakni kulit pisang mengandung antioksidan yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Sementara itu, kandungan vitamin C dalam buah ini bisa melembapkan dan mencerahkan kulit.

Lalu, adanya cinnamon atau kayu manis dapat mengurangi pembengkakan dan memperbaiki aliran darah di area mata. Hal ini lantaran, cinnamon mengandung sifat antiinflamasi dan menstimulasi sirkulasi darah. Di sisi lain, kulit apel yang dikeringkan mengandung quercetin dan kaempferol yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Sementara itu, adanya vitamin C membantu mengurangi hiperpigmentasi.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES