Trik menghilangkan flek hitam pada tangan ini cuma pakai masker dari 1 jenis buah, auto mulus kembali

Trik menghilangkan flek hitam pada tangan ini cuma pakai masker dari 1 jenis buah, auto mulus kembali

Brilio.net - Tak hanya wajah, bagian tubuh yang kerap kali terpapar sinar matahari adalah tangan. Seringnya terkena paparan matahari, akan membuat kulit memproduksi melanin yang berlebih sehingga kulit akan muncul flek hitam. Flek hitam atau disebut bintik usia atau bintik matahari adalah salah satu masalah perawatan kulit yang paling umum bagi orang berusia 30-an.

Flek tersebut merupakan hasil dari produksi pigmen berlebihan di kulit, yang sering dipicu oleh paparan sinar ultraviolet, kerusakan, dan peradangan. Flek hitam bisa muncul di mana saja, mulai dari wajah, leher, dada, dan tangan. Bintik hitam di tangan sangat umum terjadi pada orang dewasa yang berusia lebih dari 50 tahun. Namun, orang yang lebih muda juga bisa mengalami flek hitam.

Untuk mengatasi flek hitam pada tangan, tidak jauh berbeda dengan wajah. Salah satunya adalah menghindari paparan sinar matahari dan menggunakan pelindung, mengaplikasikan sunblock, hingga mengenakan lengan panjang atau sarung tangan. Selain itu, kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan pelembap atau melakukan perawatan memakai bahan-bahan alami.

Meskipun menggunakan bahan-bahan alami, namun jika perawatan tersebut kamu gunakan secara rutin, maka flek hitam yang ada di bagian tubuhmu akan memudar seiring waktu. Nah, salah satu yang bisa kamu tiru adalah trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @rythaa14 pada (5/6/2022) lalu.

Dalam unggahannya, ia membagikan trik menghilangkan flek hitam pada tangan cuma pakai masker dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah mentimun. Namun tak hanya itu saja, karena pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu garam dan soda kue atau baking soda.

Trik menghilangkan flek hitam pada tangan cuma pakai masker dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mentimun memiliki sifat antiinflamasi yang bisa mencerahkan wajah dan menghilangkan flek hitam. Meskipun harganya yang murah, ternyata manfaat mentimun baik untuk menghilangkan flek hitam dalam waktu singkat. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam mentimun dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam secara perlahan. Selain itu, mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES