Bikin kulit tampak cerah di usia 50 tahun, begini trik pudarkan flek hitam hanya pakai 1 jenis buah

Bikin kulit tampak cerah di usia 50 tahun, begini trik pudarkan flek hitam hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Flek hitam atau dikenal dengan hiperpigmentasi merupakan kondisi kulit yang ditandai dengan munculnya bercak hitam atau gelap di beberapa area wajah. Kondisi ini bisa terjadi pada semua orang, namun yang paling sering adalah orang yang masuk usia senja.

Penyebab flek hitam karena penuaan terjadi karena produksi kolagen yang mulai berkurang. Selain itu faktor eksternal seperti radikal bebas dan paparan sinar matahari dapat memperparah masalah wajah yang satu ini.

Untuk mengatasi flek hitam, sebagian besar orang akan menggunakan krim pemutih dan perawatan di klinik kecantikan. Terdapat beberapa treatment yang bisa kamu lakukan seperti laser, peeling kimia, dan mikrodermabrasi.

Namun sayangnya, treatment tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Solusinya, kamu bisa merawat dan memudarkan flek hitam dengan rutin melakukan treatment sederhana di rumah menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami.

Kali ini bahan yang digunakan adalah buah apel hijau. Buah yang satu ini mengandung vitamin C dan E dapat membantu mencegah tanda penuaan seperti flek hitam. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, lembap, dan mengatasi jerawat membandel.

Cara memanfaatkannya cukup mudah seperti bisa kamu lihat dalam video yang diunggah akun YouTube @Trkan Yellowstone, dikutip briliobeauty.net pada Jumat (26/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES