Trik hilangkan flek hitam di wajah hanya pakai face wash dari 1 sayuran ini bikin auto glowing

Trik hilangkan flek hitam di wajah hanya pakai face wash dari 1 sayuran ini bikin auto glowing

Brilio.net - Semua orang pastinya menginginkan kulit sehat dan awet muda. Sayangnya, usia yang semakin bertambah membuat tanda-tanda penuaan mulai muncul. Tanda-tanda tersebut meliputi garis halus, kerutan, kulit mengendur, dan adanya flek hitam pada beberapa area wajah.

Flek hitam yang muncul pada area wajah seperti dahi dan pipi ini cukup mengganggu penampilan bagi sejumlah orang. Maka dari itu, tak heran jika kini banyak yang melakukan perawatan di klinik kecantikan maupun di rumah untuk mengatasi masalah tersebut.

Treatment di rumah untuk menghilangkan flek hitam bisa dilakukan dengan menggunakan produk skincare khusus, salah satunya yakni face wash. Face wash umumnya mengandung vitamin C yang dapat membantu mengurangi produksi melanin. Selain kandungan tersebut, ada licorice sebagai pemutih alami yang dapat memudarkan flek hitam.

Face wash bisa kamu temukan dengan mudah di toko kecantikan. Namun tidak ada salahnya jika kamu membuat face wash sendiri dari bahan alami. Nah, kali ini yang bisa kamu gunakan adalah mentimun. Bahan sayuran yang satu ini mengandung senyawa cucurbitacin. Senyawa ini dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi tampilan flek hitam. Sementara itu, adanya sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit dan memberikan sensasi dingin pada kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES