Trik menghaluskan dan mencerahkan wajah hanya pakai 1 jenis buah, atasi kusam dan beruntusan

Trik menghaluskan dan mencerahkan wajah hanya pakai 1 jenis buah, atasi kusam dan beruntusan

Sebagian besar manfaat tomat bagi wajah berasal dari kandungan vitamin C dan antioksidan lainnya. Beragam nutrisi ini disebut bisa merangsang produksi kolagen, mengurangi garis halus, sampai menjaga kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet. Khasiat tomat untuk wajah disebut-sebut dapat mengangkat sel kulit mati.

Alasannya, tomat dinilai mengandung enzim yang mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit wajah tampak lebih sehat sekaligus cerah. Tomat juga dapat memudarkan beruntusan karena kandungan yang sifatnya antiradang, contohnya likopen, beta-karoten, lutein, vitamin E, dan tak lupa vitamin C. Berkat kandungan tersebut, tomat memiliki potensi untuk meredakan peradangan dan iritasi kulit.

Sedangkan gula pasir, merupakan bahan alami eksfoliasi kulit. Scrub dengan bahan dasar gula memiliki tekstur sedang yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati. Gula juga mampu membantu meremajakan kulit dan membersihkan pori-pori. Ketika kulit mati dan kotoran terangkat, kulit akan tampak bercahaya dan lebih sehat.

Begitupun dengan kopi bubuk yang mengandung kafein serta kaya akan antioksidan. Kopi mengandung beragam zat yang memiliki efek antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Berkat kandungan tersebut, kopi baik digunakan untuk membersihkan, mencerahkan, dan memutihkan kulit yang tampak kusam, serta menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Ketiga bahan tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai facial scrub untuk menghaluskan sekaligus mencerahkan wajahmu yang kusam. Yuk, simak bahan dan cara membuatnya berikut ini.

Trik menghaluskan dan mencerahkan wajah hanya pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@diy_bodycare

Bahan:

1. 1/2 buah tomat.
2. Gula pasir secukupnya.
3. Kopi bubuk secukupnya.

Cara membuat:

Trik menghaluskan dan mencerahkan wajah hanya pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@diy_bodycare

1. Belah tomat menjadi 2 bagian dan gunakan setengah bagiannya.
2. Tuangkan sedikit gula pasir dan kopi bubuk pada bagian belahan tomat.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih dengan gerakan memutar.
4. Lakukan gerakan tersebut keseluruh wajah.
5. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.
6. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang halus dan cerah.

@diy_bodycare DIY Tomato scrub #skincare #diy #fyp #beauty #asmr #sheetmask #maskeralami #maskerwajah #selfcare original sound - Sweaterpolos - sweaterpolos.id

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES