Trik menghaluskan dan mencerahkan wajah hanya pakai 1 jenis buah, atasi kusam dan beruntusan

Trik menghaluskan dan mencerahkan wajah hanya pakai 1 jenis buah, atasi kusam dan beruntusan

Brilio.net - Kulit kusam membuat penampilan terkesan kurang sehat, serta dapat menurunkan kepercayaan diri. Kondisi ini bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti polusi, kurang olahraga, pola makan hingga pola hidup kurang baik. Kulit kusam adalah kondisi yang ditandai dengan tampilan wajah yang tampak tidak sehat, kurang bercahaya, dan tampak kusam. Selain itu, kulit kusam juga dapat menyebabkan sensasi kering dan tone kulit tampak lebih gelap dari biasanya.

Tekstur kulit yang tidak merata juga ditandai dengan beruntusan. Bruntusan adalah kondisi kulit yang kasar dan tidak rata. Jika merabanya, tekstur kulit terasa seperti bintik-bintik kecil yang menonjol. Gangguan ini rentan terjadi di area wajah, terutama dahi, hidung, dan dagu. Di area tubuh, masalah bisa muncul pada punggung, leher, lengan, bahu, dan dada.

Untuk mengatasinya, kebanyakan orang akan menggunakan berbagai produk skincare dan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Mereka rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan wajah yang halus dan cerah. Padahal ada lho cara yang lebih terjangkau dan tak kalah efektif. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @diy_bodycare pada (3/1) lalu. Dalam videonya tersebut sang pemilik akun memberikan trik menghaluskan dan mencerahkan wajah hanya pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah tomat. Selain tomat, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir dan kopi bubuk.

Trik menghaluskan dan mencerahkan wajah hanya pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

"DIY Tomato Scrub," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @diy_bodycare, Jumat (7/4).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES