Trik mengatasi skin barrier rusak pakai sleep mask dari 3 bahan alami, bikin lembap dan kenyal

Trik mengatasi skin barrier rusak pakai sleep mask dari 3 bahan alami, bikin lembap dan kenyal

Begitupun dengan air mawar yang mengandung berbagai antioksidan kuat yang dipercaya mampu membantu melindungi sel dari kerusakan. Kandungan antioksidannya digadang-gadang bisa menghambat peroksidasi lipid dan memberikan perlindungan sel kulit yang kuat. Air mawar juga dinilai bisa menyeimbangkan pH kulit.

Sebab, kadar pH kulit manusia berkisar antara 4,1 sampai 5,8. Sementara itu, air mawar memiliki tingkat pH 4 sampai 4,5. Seperti yang dikutip dalam jurnal Current Problems in Dermatology mengemukakan, penggunaan produk kecantikan dengan pH 4 sampai 5 dapat meminimalisir iritasi kulit dan menjaga kadar pH alami kulit.

Sedangkan aloe vera gel yang memang dikenal mampu mempercepat pemulihan skin barrier yang rusak, iritasi, atau mengalami kemerahan. Hal ini karena aloe vera memiliki kelebihan untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Sensasi dingin yang diberikan juga membuat kulit jadi lebih segar dan terasa nyaman.

Ketiga bahan tersebut bisa kamu kombinasikan untuk membuat sleep mask andalan guna memperbaiki skin barrier-mu yang rusak. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik mengatasi skin barrier rusak pakai sleep mask dari 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Bahan:

1. Sejumput saffron.

2. Beberapa tetes air mawar.

3. 1/2 sendok makan aloe vera gel.

Cara membuat:

1. Campurkan ketiga bahan tersebut pada wadah.

2. Aduk sampai merata dan berbentuk seperti gel selama kurang lebih 2 menit.

3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara merata sebelum tidur.

4. Gunakan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan wajah yang lembap dan kenyal.

5. Bilas dengan air dan lanjutkan dengan facial wash saat pagi harinya.

Trik mengatasi skin barrier rusak pakai sleep mask dari 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Video yang membagikan trik mengatasi skin barrier rusak pakai sleep mask dari 3 bahan alami ini viral, sampai saat ini videonya sudah dilihat sebanyak 410,6 ribu kali dan memperoleh lebih dari 7.000 tanda suka.

@aribasfoodmood Skin repair serum#beauty #serum #beautycare #beautyhacks #beautytips #beautytok #makeup #skincare #skincareroutine #skincaretips #faceserum #nightserum #beautyhacks #fyp #fyp #damageskin #viraltiktok #goviral #beautifulangle #skintok #saffron #foryou Beautiful (feat. Camila Cabello) - Bazzi

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES