Trik mencerahkan kulit kusam akibat penuaan pakai masker dari 1 jenis buah, wajah auto glowing

Trik mencerahkan kulit kusam akibat penuaan pakai masker dari 1 jenis buah, wajah auto glowing

Di balik kulitnya yang sedikit tajam, nanas mengandung nutrisi, vitamin, dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja optimal. Berkat kandungannya, manfaat nanas untuk kesehatan manusia cukup banyak.

Nanas dapat membantu membuat tampilan wajah kamu lebih glowing dan terlihat muda. Manfaat ini berasal dari kandungan vitamin C dan antioksidan lain di dalam nanas. Antioksidan berperan penting dalam perawatan wajah. Karena itu, komponen ini banyak ditemukan dalam produk skincare.

Sementara oatmeal, sudah terkenal dapat menyehatkan tubuh karena kandungan serat dan antioksidannya yang tinggi. Tak hanya baik bagi tubuh, oatmeal juga mengandung antioksidan tinggi dan sejumlah zat dengan efek antiradang, sehingga mampu melembapkan kulit dan menjaga kesehatan sel-sel kulit.

Oatmeal mengandung antioksidan dan aneka zat yang memiliki efek antipenuaan. Kandungan tersebut diketahui baik untuk memperlambat penuaan kulit dan mencegah terbentuknya keriput atau kerutan di kulit wajah. Oatmeal juga dapat merangsang pembentukan jaringan kulit baru dan memiliki efek melembapkan kulit, sehingga dapat membuat kerutan tampak samar dan membantu wajah jadi lebih cerah.

Madu yang merupakan bahan alami dengan berbagai manfaatnya ini juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi wajah kusam akibat penuaan. Manfaatnya ini berasal dari kandungan vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya.

Madu juga dapat digunakan sebagai bahan alami eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang terbentuknya sel kulit baru yang lebih sehat. Dengan demikian, kamu pun dapat terhindar dari munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus atau keriput. hingga wajah yang tampak kusam.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan, kini waktunya kamu menyimak cara membuat masker wajah untuk mengatasi wajah kusam akibat penuaan berikut ini. Ya, meskipun menggunakan bahan-bahan alami namun khasiatnya tak kalah lho dengan produk-produk yang dijual di pasaran. Tapi harus digunakan secara rutin ya.

Trik mencerahkan kulit kusam akibat penuaan pakai masker dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@prettywithlee

Bahan:

1. 1 sendok makan oatmeal.
2. Nanas secukupnya.
3. Madu secukupnya.

Cara membuat:

Trik mencerahkan kulit kusam akibat penuaan pakai masker dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@prettywithlee

1. Kupas nanas lalu cuci sampai bersih.
2. Haluskan nanas hingga keluar airnya.
3. Tuangkan nanas yang sudah dihaluskan pada wadah yang sudah berisi oatmeal.
4. Tambahkan madu lalu aduk ketiganya sampai tercampur merata.
5. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
6. Tunggu sampai kering atau sekitar 20-30 menit.
7. Bilas menggunakan air hangat sambil digosok perlahan.
8. Lanjutkan dengan membilas menggunakan air dingin.
9. Keringkan lalu lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu.

Gunakan Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, chamomile, dan green tea. Produk ini dapat melembapkan, menenangkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif dan berjerawat. Untuk mengetahui harga termurah dari Gunakan Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel di ecommerce kamu bisa klik di bawah ini.


10. Gunakan masker ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang glowing dan awet muda.

@prettywithlee Pineapples have some benefits for the skin like to help with uneven skin tone , acne , and wrinkles #diyskincare #skincarehacks #diyfacemask #facemask original sound - Tyiana Lee

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES