Trik mencerahkan kulit kusam akibat penuaan pakai masker dari 1 jenis buah, wajah auto glowing

Trik mencerahkan kulit kusam akibat penuaan pakai masker dari 1 jenis buah, wajah auto glowing

Brilio.net - Punya wajah yang glowing, cerah, dan awet muda memang menjadi dambaan bagi kebanyakan orang, khususnya para kaum hawa. Mempertahankan kondisi agar wajah tidak kusam, tetap sehat, dan awet muda memang membutuhkan usaha lebih. Berbagai ancaman dapat membawa efek buruk bahkan merusak kulit wajah, mulai dari agresor lingkungan, ketidaktahuan tentang cara merawat kulit yang tepat, sampai ke gaya hidup yang tidak sehat.

Karena itu, kulit wajah tak hanya harus dirawat tapi juga dilindungi dan dijaga agar kondisinya tetap sehat, cerah, dan awet muda. Ada banyak hal yang terjadi saat kulit mengalami penuaan, biasanya berkaitan dengan berkurangnya zat-zat penting yang menjaga kondisi kulit tetap sehat, serta melambatnya proses tubuh dalam melakukan sesuatu. Zat-zat penting yang produksinya menurun dan jumlahnya berkurang di kulit di antaranya adalah kolagen, elastin, hyaluronic acid, serta minyak alami kulit.

Penuaan kulit memang tidak bisa dihindari seiring pertambahan usia, tapi kamu dapat membuatnya prosesnya berlangsung lebih lambat. Merawat kulit sejak awal menjadi kunci untuk memperlambat proses penuaan kulit, juga menjadi cara mencegah penuaan dini. Penuaan dini adalah ketika proses penuaan kulit berlangsung lebih cepat dari normal.

Salah satu bentuk penuaan pada wajah yang harus kamu waspadai kemunculannya adalah wajah kusam. Penyebabnya adalah melambatnya proses peluruhan sel-sel kulit mati di permukaan kulit, sehingga terjadi tumpukan sel-sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam dan tak lagi terlihat bercahaya.

Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan berbagai produk skincare, hingga menggunakan bahan-bahan alami. Bahkan kamu bisa menemukan bahannya dengan mudah di sekitarmu. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @prettywithlee pada (20/5/2020) lalu.

Dalam video unggahan tersebut, pemilik akun memberikan trik mencerahkan kulit kusam akibat penuaan pakai masker dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah buah nanas. Tapi bukan hanya nanas, karena pemilik akun juga menambahkan bahan lainnya yaitu oatmeal dan madu.

"Pineapples have some benefits for the skin like to help with uneven skin tone , acne , and wrinkles (Nanas memiliki beberapa manfaat untuk kulit seperti membantu mengatasi warna kulit tidak merata, jerawat, dan kerutan)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @prettywithlee, Rabu (7/6).

Trik mencerahkan kulit kusam akibat penuaan pakai masker dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Nanas memiliki perpaduan antara rasa asam dan manis yang menyegarkan. Buah berwarna kuning ini seringkali diolah menjadi minuman. Tidak hanya rasanya yang menyegarkan, nanas ternyata memiliki kandungan gizi dan kaya akan vitamin.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES