Trik mencegah penuaan dini hanya pakai masker dari 1 jenis buah, wajah auto cerah dan glowing

Trik mencegah penuaan dini hanya pakai masker dari 1 jenis buah, wajah auto cerah dan glowing

Stroberi mengandung berbagai nutrisi dan vitamin. Seperti serat, asam folat, magnesium, kalium, vitamin C, vitamin K, hingga antioksidan. Bahkan, stroberi termasuk buah dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Nah, kandungan nutrisi dan vitamin ini menjadikan stroberi tidak hanya enak, tapi juga bermanfaat untuk kecantikan.

Seperti yang sudah kamu ketahui jika stroberi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan dibutuhkan guna menjaga keelastisan kulit. Tidak hanya itu, di dalam stroberi pun ada kandungan likopen yang bisa menghambat tahap penuaan di kulit.

Stroberi juga mempunyai kandungan Alpha-hydroxy Acid atau AHA yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di wajah sehingga wajah mu terlihat lebih bersih. AHA adalah salah satu kandungan yang diandalkan guna melawan terjadinya penuaan dan bisa meremajakan kulit.

Sedangkan madu juga kerap digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah. Manfaatnya ini berasal dari kandungan vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya.

Masker madu juga dapat digunakan sebagai bahan alami eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang terbentuknya sel kulit baru yang lebih sehat. Dengan demikian, kamu pun dapat terhindar dari munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus atau keriput.

Trik mencegah penuaan dini hanya pakai masker dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@444.laura

Tak terkecuali dengan yoghurt, seperti yang dilansir dari National Health Institute menunjukkan bahwa masker yoghurt berpotensi mencerahkan kulit. Hal tersebut berkat kandungan zinc yang bermanfaat untuk memudarkan noda hitam atau gelap.

Masker yogurt juga turut membantu membuat kulit lebih elastis. Menurut studi International Journal of Womens Dermatology, masker yogurt dapat memulihkan elastisitas sekaligus memperbaiki penampilan kulit secara keseluruhan.

Dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah. Jika digunakan secara rutin, masker dari bahan alami ini tak kalah efektif dengan produk skincare yang ada di pasaran lho. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik mencegah penuaan dini hanya pakai masker dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@444.laura

Bahan:

1. 2-3 buah stroberi.
2. 1 sendok makan madu murni.
3. 1 sendok makan yoghurt plain.

Cara membuat:

1. Cuci stroberi terlebih dahulu sampai bersih lalu pisahkan dengan daunnya.
2. Haluskan stroberi lalu tambahkan madu dan yoghurt.
3. Aduk ketiga bahan tersebut sampai merata dan bertekstur seperti pasta.
4. Aplikasikan keseluruh wajah yang sudah bersih hingga leher dan diamkan selama 20-30 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer.

Nggak perlu bingung memilih produk moisturizer, The Originote Hyalucera Moisturizer Gel dapat menjadi pilihanmu lho. Produk perawatan kulit ini mengandung ekstrak bunga aster dan hyaluronic acid. Produk ini dapat melembabkan, menenangkan, dan memperbaiki kulit yang kering dan sensitif. Produk ini juga dapat membantu mencegah penuaan dini dan meningkatkan elastisitas kulit. The Originote Hyalucera Moisturizer Gel cocok untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan setiap hari setelah membersihkan wajah. Nah, untuk membeli The Originote Hyalucera Moisturizer Gel secara online kamu bisa klik di bawah ini.


7. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah, glowing, dan bebas kerutan.

@444.laura this STRAWBERRY FACE MASK is exactly what you need!! lightens blemishes + acne scars, brightens your skin tone, deep-cleans your pores & promotes youthful skin #facemask #naturalbeauty #diyskincare #glowroutine Kiss Is Better with You (Remix) - Isintah

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES