Trik mencegah penuaan dini hanya pakai masker dari 1 jenis buah, wajah auto cerah dan glowing

Trik mencegah penuaan dini hanya pakai masker dari 1 jenis buah, wajah auto cerah dan glowing

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia, proses penuaan pada kulit adalah hal yang tidak terelakkan dan wajar terjadi. Namun, ada juga kondisi di mana kulit, utamanya kulit wajah terlihat jauh lebih tua daripada yang seharusnya. Kondisi ini mungkin terjadi karena penuaan dini alias proses penuaan kulit yang terjadi terlalu cepat.

Pada dasarnya, tanda penuaan dini sebenarnya mirip dengan penuaan kulit secara normal, tetapi terjadi lebih awal. Setiap orang mengalami proses penuaan yang berbeda-beda. Umumnya, seseorang bisa dikatakan mengalami penuaan dini apabila proses ini terjadi sebelum usia 35 tahun.

Penuaan dini ditandai dengan munculnya keriput, kerutan, dan garis halus. Penyebab penuaan dini, di antaranya paparan sinar matahari, kontraksi otot wajah yang berulang, posisi tidur kurang baik, hingga kebiasaan merokok.

Penuaan kulit memang tidak bisa dihindari seiring pertambahan usia, tapi kamu dapat membuat prosesnya berlangsung lebih lambat. Merawat kulit sejak awal menjadi kunci untuk memperlambat proses penuaan kulit, juga menjadi cara mencegah penuaan dini.

Nah, kamu bisa memilih produk skincare yang memang diformulasikan dengan kandungan antiaging didalamnya. Seperti penggunaan sunscreen, pelembap, serum, hingga masker wajah secara rutin. Meski sudah banyak produk yang bisa kamu temui di pasaran, tapi tak ada salahnya jika kamu mengimbanginya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Trik mencegah penuaan dini hanya pakai masker dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @444.laura pada (13/3) lalu. Akun TikTok tersebut membagikan trik mencegah penuaan dini hanya pakai masker dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah stroberi. Selain stroberi pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan yoghurt.

"this STRAWBERRY FACE MASK is exactly what you need!! lightens blemishes + acne scars, brightens your skin tone, deep-cleans your pores & promotes youthful skin (MASKER WAJAH STRAWBERRY ini tepat seperti yang kamu butuhkan!! mencerahkan noda + bekas jerawat, mencerahkan warna kulit kamu, membersihkan pori-porimu secara mendalam & membuat kulit awet muda)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @444.laura, Jumat (12/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES