Trik pudarkan flek hitam dan kulit kusam pakai kunyit dicampur 3 bahan ini bikin wajah cerah maksimal

Trik pudarkan flek hitam dan kulit kusam pakai kunyit dicampur 3 bahan ini bikin wajah cerah maksimal

Sementara itu, tepung beras ternyata punya banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Jadi selain sebagai bahan baku kue dan masakan, tepung beras kaya akan kandungan gizi seperti thiamine, riboflavin, niacin, vitamin b6, iron, magnesium, manganese, posphporus, zinc, dan folate. Kandungan nutrisi dan mineral pada tepung beras juga dapat membuat wajah menjadi lebih cerah. Selain itu kandungan vitamin dan asam amino disebut sebagai zat pembersih.

Begitupun dengan madu yang bisa menghilangkan flek hitam pada wajah. Kandungan gula yang tinggi pada madu dapat menjadi eksfoliator kulit. Hal ini juga berkat kandungan antioksidan dan vitamin di dalamnya. Madu juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam madu, bisa membantu menghambat proses hiperpigmentasi di kulit yang disebabkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari.

Sedangkan, jeruk nipis kaya akan antioksidan, seperti memiliki kandungan Vitamin C, asam sitrat dan flavonoid yang baik untuk kulit wajah. Hal itulah yang membuat jeruk nipis bisa menjadi salah satu buah yang bisa memudarkan flek hitam. Jus jeruk nipis dianggap sebagai bahan pemutih alami karena sifat pencerah kulitnya yang dapat digunakan untuk menyamarkan flek hitam.

Keempat bahan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuat masker, berikut cara membuatnya.

Trik memudarkan flek hitam dan kulit kusam pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

Bahan:

1. 1/2 sendok makan kunyit bubuk.

2. 1 sendok makan tepung beras.

3. 1 sendok makan madu.

4. 1/2 buah jeruk nipis.

Trik memudarkan flek hitam dan kulit kusam pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

Cara membuat:

1. Masukkan 1/2 sendok makan kunyit bubuk ke dalam wadah.

2. Tambahkan tepung beras, madu, dan perasan jeruk nipis.

3. Aduk keempat bahan tersebut sampai merata dan berbentuk seperti pasta.

4. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit.

5. Bilas menggunakan air sampai bersih.

6. Lakukan secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus dan cerah.

Tidak ingin ribet membuat sendiri? Tenang saja saat ini sudah banyak produk masker wajah untuk mengatasi flek hitam yang telah di jual di pasaran. Kamu dapat dengan mudah membelinya dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan produk masker wajah penghilang flek hitam yang sesuai kebutuhanmu, cek rekomendasinya di bawah ini.

Trik memudarkan flek hitam dan kulit kusam pakai 4 bahan alami ini sontak viral. Hingga kini videonya sudah ditonton sebanyak 70,7 ribu kali dan memperoleh beberapa komentar.

Bagaimana cara madu memudarkan flek hitam dan kulit kusam?

Madu tidak hanya dijadikan sebagai bahan campuran makanan ataupun minuman semata. Bahan alami ini mempunyai sejumlah manfaat dan kandungan didalamnya yang bagus untuk kulit. Diketahui madu ini mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Kemampuan madu ini membuat kulit kamu terhindar dari penuaan dan flek hitam.

Tidak hanya itu, adanya sifat antibakteri dalam madu ini dipercaya mampu membersihkan bakteri dan kotoran pada wajah. Dengan kandungan tersebut membuat madu ini tidak hanya mencerahkan, melainkan bisa mencegah munculnya jerawat dan komedo.

Tekstur madu yang halus bisa membersihkan kulit.

Tidak hanya itu saja manfaat dari madu yang bisa kamu dapatkan. Tekstur madu yang lembut bisa digunakan untuk eksfoliasi ringan pada kulit. Ini membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel baru. Dengan begitu bisa memperbaiki tekstur kulit dan memudarkan flek hitam.

@dorahermin masker flek hitam#flek #serumflek #ajinomoto #diy All the Fun We Had Together - Official Sound Studio

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES