Trik membuat wajah kenyal pakai serum malam dari 4 bahan alami, bikin auto glowing

Trik membuat wajah kenyal pakai serum malam dari 4 bahan alami, bikin auto glowing

Manfaat gliserin untuk wajah salah satunya adalah kemampuannya dalam menjaga kekenyalan. Menggunakan skincare dengan kandungan gliserin di dalamnya mampu membuat dan menjaga kulit jadi kenyal dan lembut. Hal ini dikarenakan gliserin bertindak sebagai emolien, atau pelembut pada kulit. Bahan ini membuat kulit terhindar dari kasar atau bersisik, serta menjaga kekenyalan alami yang dimiliki kulit.

Trik membuat wajah kenyal pakai serum malam dari 4 bahan alami Berbagai sumber

Trik membuat wajah kenyal pakai serum malam dari 4 bahan alami
freepik.com

Sementara almond oil kaya akan nutrisi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Mulai dari protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin (A, B, D, dan E). Berkat kandungan tersebut minyak almond dipercaya bisa membantu melembapkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah, sehingga bisa membuat kulit lebih sehat dan awet muda.

Aloe vera gel juga merupakan bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat serum malam. Pasalnya aloe vera gel mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, enzim, mineral, serta antioksidan.

Aloe vera gel juga mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit. Tidak hanya itu, lidah buaya juga dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis halus.

Begitupun dengan air mawar yang salah satu manfaatnya adalah melembapkan kulit. Air mawar mengandung pelembap alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering. Selain itu, efek antioksidan pada air mawar ini juga diduga mampu menangkal radikal bebas dan menghambat kerusakan kulit yang dapat membuat kulit lebih cepat tua dan keriput.

Nah, dari bahan-bahan tersebut kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat serum malam guna membuat wajah kenyal dan glowing. Yuk, simak cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES