Trik membuat toner untuk mendetoks wajah ini cuma butuh 3 bahan alami, bikin mulus dan awet muda

Trik membuat toner untuk mendetoks wajah ini cuma butuh 3 bahan alami, bikin mulus dan awet muda

Brilio.net - Toner merupakan salah satu produk skincare yang fungsinya untuk mengangkat sisa kotoran dari wajah. Namun, toner atau water refiner ternyata tidak hanya untuk membersihkan kulit, tapi juga memiliki beragam fungsi lain bagi kesehatan kulit.

Berdasarkan kandungan dan fungsi, jenis toner dibagi dua yaitu hydrating toner (toner pelembap) dan exfoliating toner (toner eksfoliasi). Keduanya sama-sama bisa menjadi toner yang bagus asalkan sesuai dengan kebutuhan wajah kamu. Toner eksfoliator umumnya dibuat dari alpha dan beta-hydroxy acid (AHA dan BHA) atau turunannya seperti glycolic acid dan salicylic acid. Selain membersihkan, zat ini juga bisa meringankan masalah noda hitam ringan serta timbulnya kerutan.

Exfoliating toner biasanya digunakan untuk mendetoks wajah agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit seperti jerawat hingga kerutan akibat penuaan dini. Detoksifikasi atau yang lebih dikenal detox pada dasarnya merupakan proses mengeluarkan racun, seperti sinar UV dan polusi, dari tubuh dan permukaan kulit. Nggak cuma sekadar bikin bersih, manfaat detox wajah mampu membuat kulit jadi lebih sehat, glowing, dan bebas dari jerawat.

Sudah banyak produk toner wajah yang dijual dengan berbagai fungsi yang ada. Salah satunya adalah toner untuk eksfoliasi guna mendetoks wajah. Namun sayangnya tak semua orang cocok dengan kandungan kimia pada toner pabrikan tersebut. Selain harganya lumayan menguras kantong, terkadang kandungan yang tidak cocok pada kulit justru akan membuat kulit jadi iritasi.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES