Cuma pakai 1 bahan makanan, ini cara membuat masker untuk memutihkan wajah dan atasi bekas jerawat

Cuma pakai 1 bahan makanan, ini cara membuat masker untuk memutihkan wajah dan atasi bekas jerawat

Brilio.net - Tahukah kamu? Kulit melepaskan sel mati dan melakukan pergantian dalam waktu 4 minggu. Namun, saat tubuh mengalami dehidrasi, kelembapan pada kulit berkurang, sehingga proses pergantian kulit melambat. Hasilnya, sel kulit mati dapat bertumpuk di permukaan kulit. Hal ini lah yang menyebabkan kulit seseorang jadi kusam dan tampak gelap. Faktor lain seperti paparan sinar matahari juga dapat membuat kulit gelap karena saat terpapar, kulit melepaskan melanin.

Banyak orang pun kemudian mencoba untuk melakukan berbagai usaha agar kulit wajah bisa terlihat putih. Bahkan, beberapa orang nekat menggunakan pemutih kulit berbahan kimia yang menjanjikan hasil instan. Padahal, cara memutihkan wajah yang tidak aman penggunaannya malah bisa merusak jika digunakan dalam jangka panjang.

Padahal ada cara yang lebih aman untuk mendapatkan kulit yang putih, meski membutuhkan waktu yang lebih lama, namun cara ini tak kalah efektif lho. Karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kulit yang kamu inginkan. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @lifeofkitchen pada (18/3) lalu.

Video yang diunggah tersebut berisi cara membuat masker untuk memutihkan wajah dan atasi bekas jerawat pakai 1 bahan makanan. Bahan makanan yang dimaksud adalah beras. Tak hanya beras, pemilik akun juga membagikan bahan lain yaitu madu.

Cara membuat masker untuk memutihkan wajah dan atasi bekas jerawat pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

"This is the secret to the korean flawless glowy face (Ini dia rahasia wajah korea flawless glowy)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @lifeofkitchen, Jumat (21/4).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES