Trik eksfoliasi wajah untuk kulit sensitif tanpa iritasi pakai 1 bahan makanan, cegah peradangan

Trik eksfoliasi wajah untuk kulit sensitif tanpa iritasi pakai 1 bahan makanan, cegah peradangan

Brilio.net - Jenis kulit setiap orang berbeda-beda, salah satunya adalah kulit sensitif - menjadi istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan sejumlah kondisi kulit dimulai dari iritasi umum sampai ke rosacea bagi yang memiliki kulit kering. Persamaan apa yang dimiliki oleh mereka semua, yaitu peradangan.

Peradangan terjadi ketika lapisan yang membantu kulit luar agar tidak rusak, kurang terhidrasi, terlalu banyak terkena sinar matahari atau kulit kontak langsung dengan iritasi seperti sabun yang keras, deterjen atau gel antibakteri.

Sensitivitas kulit mungkin lebih parah pada musim dingin, ketika kulit cenderung lebih kering. Hal ini juga dapat menjadi lebih buruk bagi wanita saat usianya bertambah, karena kulit yang sudah berusia cenderung lebih kering.

Penggunaan produk-produk kecantikan secara sembarang berpotensi mengakibatkan berbagai reaksi mengganggu yang timbul pada kulit sensitif, seperti gatal, ruam, kering, hingga rasa perih dan terbakar pada kulit. Tentu saja jika kamu mendapati ciri-ciri seperti yang sudah disebutkan tersebut, bisa saja kamu memiliki kulit yang sensitif.

Maka dari itu, sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu apakah kulit kamu sifatnya sensitif atau malah sebaliknya. Hal ini juga sangat penting dilakukan karena akan berhubungan dengan bagaimana nantinya kamu harus melindungi kulit kamu. Ada beberapa cara yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan membantu memperkuat penghalang kelembapan pelindung kulit. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti unggahan yang dibagikan pengguna akun TikTok @specsandblazers pada 7 September 2022. Unggahan tersebut membagikan tentang trik eksfoliasi wajah untuk kulit sensitif tanpa iritasi pakai 1 bahan makanan, yaitu oatmeal. Selain oatmeal, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan air.

"Exfolating Oatmeal mask for sensitive skin (Masker Oatmeal pengelupas untuk kulit sensitif)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @specsandblazers, Jumat (14/7).

(brl/ola)

tags

STORIES