Cocok untuk kulit sensitif, ini trik eksfoliasi wajah kusam pria pakai 1 bahan makanan

Cocok untuk kulit sensitif, ini trik eksfoliasi wajah kusam pria pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Tak hanya wanita, kulit kusam juga kerap kali dialami oleh para pria. Terlebih, rata-rata pria biasanya lebih banyak menghabiskan waktunya di luar ruangan sehingga rentan terpapar debu dan kotoran di wajahnya. Kulit yang berminyak dan kusam adalah dua masalah kulit yang sering dialami pria. Sama seperti wanita, masalah seperti ini tentu bisa menurunkan rasa percaya diri.

Namun, hal ini kebanyakan diabaikan begitu saja karena sosok pria umumnya dikenal kurang identik dengan perawatan wajah. Meski demikian, tidak sedikit pria yang mengeluhkan hal ini. Penyebab utama dari masalah ini adalah polusi dan kebiasaan atau gaya hidup yang buruk seperti diet berkualitas rendah, kurang tidur, dan pesta yang tidak sehat.

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir, ternyata membuat kulit wajah jadi terlihat sehat dan cerah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Selain melakukan perawatan khusus di klinik kecantikan, ada banyak cara lainnya yang tergolong efektif namun mudah, hemat, dan tidak membutuhkan waktu berjam-jam. Salah satunya adalah dengan melakukan eksfoliasi kulit.

Eksfoliasi adalah perawatan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan debu kotoran yang menempel di permukaan kulit. Eksfoliasi mampu membuat kulit wajah menjadi lebih bersih dan cerah apabila dilakukan dengan tepat dan rutin. Namun sayangnya, bagi beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, menggunakan produk eksfoliasi yang dijual di pasaran kerap kali membuat wajahnya justru jadi iritasi.

Nah, sebagai solusinya kamu bisa kok membuat bahan eksfoliasi sendiri yang cocok digunakan untuk kulit sensitif. Bahkan bahannya sangat mudah ditemui di rumahmu. Seperti video yang di-upload oleh pengguna TikTok dengan nama akun @montarboskincare pada (23/6/2022) lalu. Dalam video tersebut, pemilik akun memberikan trik eksfoliasi wajah kusam pria pakai 1 bahan makanan. Bahan makanan yang digunakan adalah beras.

Trik eksfoliasi wajah kusam pria pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

"A good scrub doesnt need to be expensive. Blend rice into fine powder and mix with fav gentle cleanser and very gentley scrub. (Lulur yang bagus tidak perlu mahal. Blender beras menjadi bubuk halus dan campurkan dengan fav gentle cleanser dan akan menjadi scrub yang lembut)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @montarboskincare, Jumat (2/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES