Trik atasi flek hitam dan kulit kusam pakai body scrub dari 3 bahan dapur

Trik atasi flek hitam dan kulit kusam pakai body scrub dari 3 bahan dapur

Tak hanya jerawat, flek hitam juga menjadi salah satu permasalahan kulit wajah yang bikin wajah kurang mulus. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Pasalnya sinar matahari akan memicu produksi melanin pada kulit, sebagai upaya perlindungan kulit dari efek buruk sinar matahari. Biasanya flek hitam ini muncul di area tubuh yang terbuka, seperti wajah, tangan, lengan, dan bahu.

Selain flek hitam, permasalahan lain yang disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih adalah kulit kusam. Sebenarnya kulit kusam menjadi permasalahan umum yang dialami banyak orang, baik pemilik kulit kering, berminyak, hingga kombinasi sekalipun. Penyebab kulit kusam paling umum adalah karena adanya penumpukan sel kulit mati.

Pada dasarnya, sel kulit mati akan mengelupas secara alami setiap 28 hari, kemudian beregenerasi menjadi sel-sel baru. Namun, terkadang sel kulit mati tidak dapat mengelupas secara alami. Hal ini lah yang menyebabkan kulit jadi kusam.

Salah satu cara untuk mengatasi flek hitam dan kulit kusam adalah dengan menggunakan body scrub. Tujuannya untuk eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit tubuh, sehingga proses pembentukan sel kulit baru bisa menjadi lebih cepat.

Cukup mudah, cara menggunakan body scrub hanya dengan menggosokkan ke bagian kulit yang kering. Penggunaan body scrub dilakukan rutin setiap 1 minggu 1 kali untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tak perlu membeli body scrub yang dijual di pasaran, pasalnya kamu bisa lho membuat body sendiri menggunakan bahan-bahan yang bisa kamu temui didapurmu.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES