Tak perlu suntik vitamin, ini trik jitu memutihkan kulit kusam penuh flek hitam pakai 1 jenis minuman

Tak perlu suntik vitamin, ini trik jitu memutihkan kulit kusam penuh flek hitam pakai 1 jenis minuman

Kulit kusam dan penuh flek hitam merupakan masalah utama yang sering menjadi penghalang bagi sejumlah orang untuk tampil glowing. Hal ini biasanya disebabkan oleh sejumlah faktor, salah satu faktor yang menjadi momok bagi semua orang adalah paparan sinar matahari yang berlebihan.

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau sinar matahari merupakan sumber utama proses stimulasi vitamin D bagi tubuh manusia. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari dapat memicu dihasilkannya vitamin D pada tubuh sebagai komponen yang membantu menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat, nyatanya sinar matahari juga menjadi biang utama munculnya banyak masalah kulit manusia. Salah satunya adalah munculnya flek hitam dan kekusaman pada kulit.

Flek hitam merupakan istilah bagi munculnya bercak-bercak gelap pada kulit. Sementara itu, kulit kusam merupakan sebutan bagi kulit yang kehilangan kilau alaminya sehingga terlihat tidak cerah.

Baik masalah flek hitam dan kulit kusam merupakan hasil proses hiperpigmentasi kulit yang ditandai oleh proses penumpukan melanin. Paparan sinar Uv dari matahari sendiri sangat erat kaitannya dengan problematika ini, karena sinar tersebut dapat merangsang percepatan produksi sel melanosit pada kulit untuk membentuk melanin.

Hal ini menyebabkan pigmen warna kulit akan menumpuk di area yang terpapar pada sinar matahari, membentuk flek hitam dan membuat kulit wajah terkesan kotor.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk mengatasi masalah kulit kusam dan flek hitam akibat pigmentasi tersebut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES