Tanpa campuran pepaya, ini trik angkat sel kulit mati agar wajah tampak cerah pakai 1 ekstrak buah

Tanpa campuran pepaya, ini trik angkat sel kulit mati agar wajah tampak cerah pakai 1 ekstrak buah

Brilio.net - Kulit merupakan salah satu organ terbesar pada tubuh yang berfungsi sebagai penghalang pertama, terhadap paparan sinar matahari, polusi udara, dan mikroorganisme. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan cerah, sel-sel kulit mati ini secara teratur perlu regenerasi. Proses ini biasanya dikenal dengan pengelupasan kulit atau eksfoliasi alami.

Proses ini berlangsung secara terus menerus dan secara perlahan sel-sel kulit mati ini bergerak dari lapisan epidermis terluar, menuju permukaan kulit. Pada akhirnya, sel-sel ini terlepaskan dengan sendirinya dan diganti oleh sel-sel kulit baru. Inilah yang disebut dengan proses eksfoliasi alami atau deskuamasi.

Proses pengelupasan ini bisa dilakukan dengan cepat menggunakan bantuan, seperti produk perawatan yang dikhususkan untuk eksfolian atau menggunakan produk alami. Kegunaannya yaitu menghilangkan sel kulit mati, merangsang regenerasi sel kulit baru, dan mengurangi masalah kulit, seperti pori-pori tersumbat.

Begitu penting proses eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati. Nah, agar wajah tetap sehat dan cerah, kamu bisa mengangkat sel-sel kulit mati, menggunakan perawatan dari bahan alami yang dijadikan sebuah toner.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES