Tanpa tambahan timun, ini trik kencangkan wajah kendur penuh keriput pakai 1 bahan pemanis

Tanpa tambahan timun, ini trik kencangkan wajah kendur penuh keriput pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Seiring waktu, setiap orang akan mengalami penuaan. Tanda penuaan kulit pun akan terlihat kentara ketika memasuki usia senja atau di atas 40 tahun. Kemampuan kulit akan menurun dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya. Mulai muncul keriput, kulit mengendur, dan muncul beberaoa garis halus.

Kekuatan struktur kulit, yang mendukung kekencangannya, sejatinya terkait erat dengan produksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin adalah dua protein kunci yang menjaga elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia, produksi kedua protein ini akan menurun, sehingga menyebabkan kulit kehilangan kelembapannya. Akibatnya, sel-sel dalam kulit menjadi sulit menopang satu sama lain, berakhir membuat kulit menjadi kendur.

Munculnya tanda penuaan kulit tadi nyatanya juga dipengaruhi oleh beberapa faktor internal maupun eksternal. Faktor lingkungan seperti sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta pola hidup yang tidak sehat seperti merokok dapat mempengaruhi turunnya tingkat serta kualitas kesehatan kulit. Bahkan, keseringan stres dan begadang pun telah banyak ditemukan membuat tanda-tanda penuaan kulit lebih cepat datangnya.

Tak hanya itu saja, berbagai faktor tersebut juga dapat membuat regenerasi kulit melambat. Kulit pun akan kehilangan kemampuan dalam memperbaiki diri dari kerusakan. Oleh karena itu, menggunakan tabir surya dan rutin merawat kesehatan kulit menjadi salah satu kunci penting untuk mendapatkan kulit wajah yang awet muda.


(brl/lut)

tags

STORIES