Tanpa tambahan air lemon, ini trik pudarkan flek hitam dan jerawat di wajah pakai 1 jenis olahan susu

Tanpa tambahan air lemon, ini trik pudarkan flek hitam dan jerawat di wajah pakai 1 jenis olahan susu

Brilio.net - Flek hitam merupakan kondisi kulit yang terdapat bercak-bercak kehitaman di beberapa area wajah. Permasalahan kulit satu ini umum dialami oleh kebanyakan orang.

Masalah utama penyebab adanya flek hitam adalah paparan sinar matahari. Ketika wajah terpapar sinar matahari terlalu lama dan tanpa perlindungan, maka kulit secara alami akan memproduksi zat melanin sebagai perlindungan alami. Jika produksi melanin terlalu banyak maka kulit akan mengalami bercak kehitaman. Kondisi ini juga disebut dengan hiperpigmentasi.

Sementara jerawat, juga bisa terjadi akibat paparan sinar matahari. Bagaimana bisa? Paparan sinar matahari berlebih akan membuat pori-pori wajah mengeluarkan sebum yang berlebih pula.

Jika sebum ini bercampur kotoran, polusi, sel kulit mati, dan bakteri, maka akan tersumbat di pori-pori. Sumbatan pori-pori ini akan disebut komedo. Dan jika tak segera diatasi, komedo akan berubah menjadi jerawat.

Flek hitam dan jerawat memang cukup meresahkan, pasalnya mereka akan meninggalkan noda di wajah. Sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Maka tak heran banyak orang mencari cara untuk menghilangkan kedua masalah di kulit wajah ini. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tanpa tambahan air lemon, karena pemilik akun TikTok @thethe__makhele pada 1 Oktober 2023, yang hanya memakai 1 jenis olahan susu untuk memudarkan flek hitam dan jerawat, yakni yoghurt plain.

"DIY face mask to clear dark spots (Masker wajah DIY untuk menghilangkan flek hitam)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @thethe__makhele, Kamis (2/11).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES