Tak hanya madu, ini trik hilangkan jerawat meradang agar kulit tak iritasi pakai tambahan 1 rempah

Tak hanya madu, ini trik hilangkan jerawat meradang agar kulit tak iritasi pakai tambahan 1 rempah

Brilio.net - Jerawat menjadi permasalahan umum yang dialami banyak orang. Permasalahan ini kerap dialami para remaja, pasalnya ini dampak dari fluktuasi hormon di dalam tubuh. Selain itu, jerawat juga muncul akibat penyumbatan rongga pori-pori oleh minyak, sel kulit mati, dan kotoran. Dalam prosesnya, penyumbatan ini akan memicu terjadinya pembengkakan jerawat pasca bereaksi dengan bakteri dan kuman kotor di sekitar kulit.

Tidak hanya itu, masalah jerawat juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan, terutama jika jenis jerawatnya cukup dalam, seperti pustula, nodul, dan kista. Rasa sakit yang timbul dikarenakan kulit merespons jerawat sebagai "benda asing" dengan menghasilkan zat-zat kimia seperti prostaglandin dan leukotrien. Hal ini berujung pada peradangan kulit yang merusak lapisan skin barrier di sekitar pori-pori. Akibatnya, kerusakan pada jaringan kulit bisa menjadi lebih parah dan menyebabkan peradangan serta luka dalam.

Jika kamu tengah menghadapi permasalahan ini, memanfaatkan bahan alami menjadi solusi terbaik. Pasalnya banyak sekali bahan alami yang memiliki khasiat ampuh dalam mengatasi peradangan akibat jerawat. Salah satunya cukup menggunakan campuran rempah pala, susu, dan madu sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (2/11) dari Instagram @stylecrazebeauty.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES