Tanpa serum antiaging, cara bikin wajah glowing dan kencang ala wanita ini cuma pakai 3 bahan dapur

Tanpa serum antiaging, cara bikin wajah glowing dan kencang ala wanita ini cuma pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Punya wajah glowing dan tetap awet muda masih menjadi impian bagi kebanyakan orang, khususnya kaum hawa. Maka tak heran jika banyak yang mencari cara untuk mendapatkan wajah yang tetap kencang dan glowing meski sudah memasuki usia lanjut.

Namun sayangnya untuk mendapatkan wajah impian tersebut bukanlah hal mudah. Pasalnya faktor usia dan berbagai faktor eksternal justru akan membuat wajah terlihat kusam dan muncul berbagai tanda penuaan.

Biasanya di usia 30 tahun ke atas berbagai tanda penuaan kulit akan mulai muncul. Seperti keriput, garis halus, kerutan, kulit kusam, dan wajah yang mulai mengendur. Sementara faktor eksternal yang juga menjadi penyebab munculnya tanda penuaan dan wajah kehilangan cahaya alaminya adalah paparan sinar matahari berlebih, polusi, cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok serta tidak merawat wajah dengan baik.

Beberapa faktor tersebut akan merusak komponen kolagen dan elastin pada jaringan kulit, sehingga kulit rentan rusak dan mengendur. Apalagi seiring bertambahnya usia, regenerasi kulit juga akan melambat dan kulit akan kesulitan untuk memperbaiki dirinya sendiri. Hal ini juga yang menjadi pemicu wajah tampak kusam dan kehilangan cahaya alaminya.

Adanya berbagai tanda penuaan kulit dan wajah yang tampak kusam memang cukup meresahkan. Tapi tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, hingga memakai bahan-bahan alami sebagai perawatan wajah. Salah satu produk skincare yang biasa digunakan untuk mengatasi kondisi ini adalah serum antiaging.

Pasalnya serum antiaging umumnya mengandung berbagai kandungan aktif yang bertindak sebagai booster kolagen, pelembap, dan pencerah yang efektif untuk mengatasi berbagai tanda penuaan. Namun sayangnya, tak semua orang cocok dengan penggunaan serum antiaging di pasaran. Selain harganya yang relatif mahal, serum antiaging di pasaran terkadang dapat mengiritasi kulit karena kandungan aktifnya yang terlalu tinggi.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES