Tanpa serum retinol, cewek ini bagikan cara bikin wajah glowing dan bebas kerutan pakai 1 jenis buah

Tanpa serum retinol, cewek ini bagikan cara bikin wajah glowing dan bebas kerutan pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Hampir semua orang ingin memiliki wajah yang glowing dan awet muda, terutama kaum hawa. Namun sayangnya, untuk mendapatkan wajah impian tersebut bukanlah perkara mudah. Pasalnya, banyak faktor yang justru membuat wajah jadi terlihat kusam dan penuh tanda penuaan. Apalagi jika usia sudah memasuki 30 tahun ke atas, maka berbagai tanda penuaan akan menghiasi wajah.

Perlu diketahui bahwa seiring bertambahnya usia seseorang, kulit wajah akan rentan mengalami berbagai masalah, terutama munculnya beragam tanda penuaan. Seperti keriput, kerutan, garis halus, wajah yang mengendur, hingga flek hitam di beberapa area wajah. Ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit akan mengalami penurunan, sehingga kulit akan kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya.

Tak hanya itu saja, di usia lanjut, produksi sebum atau minyak alami kulit juga akan mengalami penurunan. Hal inilah yang akan membuat kulit cepat keriput, kering, dan kehilangan cahaya alaminya. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mengatasinya agar memiliki wajah yang glowing dan bebas keriput.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi berbagai tanda penuaan kulit, khususnya kusam dan keriput. Di antaranya adalah melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare antiaging, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu produk skincare yang biasanya dijadikan andalan untuk mengatasi masalah kulit ini adalah serum retinol.

Serum retinol adalah produk skincare yang mengandung retinol, yaitu bentuk vitamin A. Retinol adalah bahan aktif yang telah terbukti efektif dalam meningkatkan tekstur kulit dan mengurangi kerutan. Selain itu, serum ini juga memiliki manfaat lain yaitu merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kenyal dan awet muda. Tak sampai di situ, serum ini juga bisa membantu memudarkan noda hitam, meratakan warna kulit, dan meningkatkan tekstur.

Penggunaan serum retinol memang efektif untuk bikin wajah glowing dan bebas kerutan. Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan serum retinol yang dijual di pasaran. Pasalnya, kandungan aktif di dalamnya cukup keras bagi sebagian orang, sehingga justru dapat mengiritasi kulit.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES