Tanpa scrub mahal, cara atasi wajah kusam berflek hitam jadi glowing ini cuma butuh 2 bahan dapur

Tanpa scrub mahal, cara atasi wajah kusam berflek hitam jadi glowing ini cuma butuh 2 bahan dapur

Brilio.net - Memiliki wajah yang cerah merata dan glowing memang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun sayangnya, banyak faktor yang justru membuat orang sulit mendapatkan kulit yang cerah dan glowing. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, sel kulit mati yang menumpuk, hingga gaya hidup tak sehat dapat membuat kulit tampak kusam dan muncul flek hitam.

Flek hitam disebabkan karena terjadinya pigmentasi kulit secara berlebihan atau dikenal dengan istilah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi terjadi ketika sel melanosit memproduksi melanin terlalu banyak di kulit. Melanin sendiri adalah pigmen yang memberi warna pada kulit, mata, serta rambut.

Semakin banyak paparan sinar matahari, maka produksi melanin juga akan meningkat. Ini merupakan upaya alami kulit untuk melindungi diri dari efek buruk sinar matahari. Melanin yang berlebih inilah yang akan membuat bintik-bintik hitam kecokelatan di permukaan kulit, sehingga membuat kulit jadi tampak kusam dan memiliki warna tidak merata.

Wajah yang kusam akan terlihat tidak sehat dan tampak lebih tua. Itulah kenapa banyak orang yang ingin kulitnya menjadi lebih cerah. Tak sedikit yang rela melakukan perawatan di klinik kecantikan hingga membeli berbagai produk skincare khusus untuk mengatasi flek hitam dan wajah kusam.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES