Tak gunakan eye cream, wanita ini tunjukkan cara hilangkan mata panda pakai 1 jenis sayuran

Tak gunakan eye cream, wanita ini tunjukkan cara hilangkan mata panda pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Kamu pernah mendapati seseorang dengan kulit gelap di area mata? Kondisi tersebut merupakan mata panda yang menggambarkan kulit di sekitar mata menjadi gelap, kemerahan, dan terkadang bengkak. Mata panda seringkali terjadi akibat penumpukan pigmen melanin di area tersebut. Walaupun mata panda tidak berbahaya secara medis, masalah kulit satu ini membuat seseorang terlihat lelah dan kurang segar. Kondisi itulah yang membuat kamu merasa tidak percaya diri. Tak heran, jika banyak orang mencari cara menghilangkan mata panda.

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar mata terlihat segar kembali. Mulai dari memperbaiki jam tidur harian kamu. Kurangnya jam tidur menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata. Sehingga membuat kulit terlihat lebih gelap dan bengkak. Selain itu, kurang tidur juga dapat meningkatkan hormon kortisol, yang dapat meningkatkan produksi melanin dan memperparah kondisi mata panda.

Dengan memperbaiki jam tidur yang lebih berkualitas, setidaknya tujuh hingga delapan jam bisa mengurangi pembengkakan. Tak hanya itu, tidur cukup waktu juga membantu mengatasi peradangan pada kulit di sekitar mata.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES