Tanpa tambahan kopi, ini trik atasi tampilan pori-pori besar di wajah cuma pakai 1 bahan alami

Tanpa tambahan kopi, ini trik atasi tampilan pori-pori besar di wajah cuma pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Beberapa permasalahan wajah berawal dari pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, seperti bakteri, sel kulit mati, sisa makeup, hingga debu atau radikal bebas lainnya. Tersumbatnya pori-pori ini akan membuat tampilannya jadi tampak lebih besar dari ukuran aslinya.

Akibatnya berbagai permasalahan kulit seperti komedo, wajah berminyak, hingga jerawat bisa muncul di wajah. Sebenarnya, pori-pori memiliki fungsi penting untuk mengeluarkan sebum yang dapat menjaga kulit tetap kenyal, lembap, dan sehat. Namun, produksi sebum berlebihan justru dapat menyumbat dan menyebabkan pori-pori membesar.

Hal inilah yang membuat kulit wajah tampak kusam, bertekstur, memiliki warna yang tidak merata, dan mudah berjerawat. Selain itu, pembesaran pori-pori bisa disebabkan oleh menurunnya elastisitas kulit di sekitar pori. Kondisi ini umumnya dialami orang yang sudah memasuki usia lanjut, yang membuat kulit jadi mengendur dan pori-pori tampak membesar.

Pada beberapa orang, pori-pori besar dapat terlihat jelas dan mengganggu penampilan. Apalagi bagi para wanita yang hobi merias wajah, tampilan pori-pori yang besar akan membuat riasan jadi kurang flawless dan mudah luntur. Karena alasan itu, banyak orang yang mencari cara untuk mengecilkan atau menyamarkan tampilan pori-pori besar di wajahnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES