Tanpa petroleum jelly, ini trik pudarkan bekas stretch mark di badan pakai 1 jenis minyak

Tanpa petroleum jelly, ini trik pudarkan bekas stretch mark di badan pakai 1 jenis minyak

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran minyak almond dan aloe vera, sebagaimana diperagakan oleh @vitaminkitchenng di Instagram, dilansirbriliobeauty.netpadaSenin(1/1).

bekas stretchmark  Instagram

foto: freepik.com

Minyak almond kaya akan kandungan seperti asam lemak omega-3 dan vitamin E. Kandungan ini memiliki sifat melembapkan yang baik, sehngga mampu meningkatkan elastisitas dan menguatkan struktur kulit. Selain itu, minyak almond juga membantu meningkatkan produksi kolagen, yang sangat penting dalam memperbaiki dan mengencangkan kulit yang rusak, termasuk akibat bekas stretch marks.

bekas stretchmark  Instagram

foto: freepik.com

Gel pada daun aloe vera sejatinya mengandung berbagai nutrisi, seperti enzim, vitamin, serta antioksidan. Kandungan polisakarida di dalam aloe vera dapat menstimulasi produksi kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi garis-garis halus serta kerutan.

Sementara itu, senyawa enzim dan asam amino pada tanaman ini berperan penting dalam membentuk protein kolagen dan elastin serta menstimulasi regenerasi sel kulit, sehingga akan memudarkan stretch marks dalam prosesnya.

Alat dan bahan:

1. 1 sendok makan gel aloe vera
2. 1 sendok makan minyak almond
3. Wadah kecil

Langkah pengerjaan:

bekas stretchmark  Instagram

foto: Instagram/@vitaminkitchenng

1. Masukkan 1 sendok makan gel lidah buaya ke dalam sebuah wadah kecil
2. Tuangkan 1 sendok makan minyak almond setelahnya.
3. Aduklah seluruh bahan hingga tercampur rata.4. Aplikasikan racikan ini setiap pagi dan malam ke area stretchmarks sembari dipijat hingga menyerap.

5. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(brl/lea)

tags

STORIES