Tanpa jambu dan stroberi, ini cara cegah kulit cepat keriput pakai minuman kolagen dari 2 jenis buah

Tanpa jambu dan stroberi, ini cara cegah kulit cepat keriput pakai minuman kolagen dari 2 jenis buah

Jeruk adalah salah satu buah yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Selain dikonsumsi secara langsung, jeruk ternyata juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan minuman kolagen alami. Karena buah berwarna oranye ini kaya akan kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit dan dapat dijadikan perawatan antiaging pada kulitmu.

Dilansir dari Healthline, vitamin C memegang peranan penting dalam produksi kolagen dan reparasi sel kulit. Jenis vitamin yang satu ini bisa didapatkan dari buah jeruk-jerukan. Lemon lokal, jeruk nipis, jeruk keprok, atau jeruk baby sama-sama berlimpah vitamin C.

Sementara mangga juga tak hanya baik untuk pencernaan saja, tetapi juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Mengutip dari Healthline, mangga kaya akan antioksidan yang mampu menghambat terjadinya penuaan. Vitamin A dalam mangga juga memiliki peran penting dalam menjaga kulit tetap sehat. Kandungan ini juga akan merangsang produksi kolagen untuk mencegah munculnya keriput dan tanda penuaan lain.

Cegah kulit cepat keriput pakai minuman kolagen Berbagai sumber

foto: TikTok/@phbs.24

Kedua jenis buah tersebut bisa kamu olah menjadi minuman kolagen alami yang menyehatkan tubuh dan kulit. Mengonsumsinya secara rutin akan membuat kulitnya kencang, awet muda, dan bebas keriput. Ini cara membuatnya.

Bahan:

1. 2 buah jeruk
2. 1 buah mangga
3. Air secukupnya

Cegah kulit cepat keriput pakai minuman kolagen Berbagai sumber

foto: TikTok/@phbs.24

Cara membuat:

1. Kupas buah-buahan kemudian potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil
2. Masukkan kedalam blender lalu tambahkan air
3. Blender bahan-bahan tersebut sampai benar-benar halus dan teksturnya seperti jus
4. Tuangkan pada gelas dan minuman kolagen alami siap dikonsumsi
5. Kamu bisa mengonsumsinya setiap hari untuk mendapatkan kulit yang kencang dan bebas keriput. Selamat mencoba!

@phbs.24 hallo everyone happy weekend nih aku bawain jus yang bnyak mengandung vitamin C dan collagen #juice #segar #fyp #drink #recepies #foryourpage #healty #jusbuahsayur #lifestyle #buahalami #resepjusuntukglowing #mango #orange #justforfun #weekend #presli Dj As Kebenaya Sound fyp Sekarang - Nanda Fvnky

(brl/wen)

tags

STORIES