Tanpa jambu dan stroberi, ini cara cegah kulit cepat keriput pakai minuman kolagen dari 2 jenis buah

Tanpa jambu dan stroberi, ini cara cegah kulit cepat keriput pakai minuman kolagen dari 2 jenis buah

Brilio.net - Proses penuaan memang tak bisa dielakkan. Apabila jika seseorang sudah memasuki usia 30 tahun ke atas. Banyak perubahan fisik yang menandakan seseorang mulai mengalami penuaan. Salah satu perubahan fisik yang paling terlihat selain tumbuhnya uban adalah munculnya keriput dan kulit yang mulai kendur.

Keriput merupakan suatu kondisi kulit yang ditandai dengan garis halus dan kerutan. Kondisi ini akan semakin parah seiring bertambahnya usia. Ini terjadi karena produksi elastin dan kolagen pada tubuh mulai mengalami penurunan. Sehingga regenerasi kulit juga akan terhambat dan kulit mudah mengalami kerusakan, dan mulai muncul keriput.

Selain faktor penuaan, keriput juga bisa muncul lebih cepat karena berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, polusi, tidak merawat kulit dengan baik, jarang melakukan eksfoliasi, perubahan hormonal, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Meski menjadi hal yang umum dialami oleh kebanyakan orang, namun kondisi ini cukup menurunkan kepercayaan diri. Sehingga tak heran banyak yang mencari solusi untuk mencegah kulit cepat keriput.

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. Minuman kolagen ini bisa kamu buat sendiri hanya dengan bahan-bahan alami seperti buah-buahan atau sayuran lho. Tanpa jambu dan stroberi, karena pemilik akun TikTok @phbs.24 pada 9 September 2023, justru hanya menggunakan 2 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah jeruk dan mangga.

"hallo everyone happy weekend nih aku bawain jus yang bnyak mengandung vitamin C dan collagen," tulisnya dalam keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @phbs.24, Rabu (13/12).

Cegah kulit cepat keriput pakai minuman kolagen Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES