Tanpa body lotion, beauty vlogger ini bagikan cara hilangkan kerutan di tangan pakai 1 jenis tanaman

Tanpa body lotion, beauty vlogger ini bagikan cara hilangkan kerutan di tangan pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Kerutan yang muncul di tangan menjadi salah satu tanda penuaan yang sulit dihindari. Penuaan alami ini terjadi seiring bertambahnya usia yang membuat produksi kolagen dan elastin menurun. Hal ini menyebabkan kulit kehilangan kekenyalannya dan menjadi lebih rentan terhadap kerutan.

Tidak hanya terjadi karena penuaan alami, kerutan juga bisa lebih cepat muncul karena kulit yang terpapar sinar matahari berlebihan. Sudah menjadi pengetahuan umum jika matahari ini mengandung sinar UV. Sinar UV jika mengenai kulit secara langsung bisa merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Proses tersebut menyebabkan kerusakan struktural pada kulit dan membuat kerutan lebih cepat muncul.

Kerutan di tangan juga bisa muncul karena kondisi kulit yang kering. Biasanya terjadi akibat kurangnya perawatan pada kulit, seperti tidak menggunakan pelembap dan memakai sunscreen. Untuk mencegah kerutan di tangan muncul, banyak orang yang mengandalkan body lotion. Memang body lotion bikin kulit kamu jadi lebih halus dan bebas kerutan.

Namun penggunaan body lotion secara terus menerus bisa membuat produk ini cepat habis. Tak hanya itu, harga body lotion juga semakin mahal. Agar dompet kamu aman dan body lotion awet, kamu bisa mengimbangi dengan perawatan topikal. Sama seperti yang dilakukan pengguna beauty vlogger Kichi Beauty.

Dalam unggahan video di kanal YouTubenya, ia memanfaatkan satu jenis tanaman yaitu gel lidah buaya. Lantas bahan tersebut dikombinasikan dengan petroleum jelly, minyak kelapa, susu murni, dan baking soda. Gel lidah buaya mengandung banyak air dan zat-zat yang membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga membantu mengurangi penampilan kerutan. Kandungan antioksidan dalam lidah buaya juga membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan merangsang produksi kolagen, yang penting untuk kulit yang lebih muda dan kencang.

Petroleum jelly membentuk lapisan pelindung di atas kulit, membantu menjaga kelembapan alami kulit dan melindungi dari faktor-faktor lingkungan yang dapat mempercepat penuaan. Sifat penyembuhan petroleum jelly membantu mengurangi iritasi dan meredakan kulit kering, serta membantu mengurangi penampilan kerutan.

Minyak kelapa mengandung asam lemak sehat yang membantu melembapkan dan memperkuat lapisan pelindung kulit, mengurangi kerutan dan membuat kulit tampak lebih muda. Kandungan antiinflamasi dalam minyak kelapa membantu mengurangi peradangan pada kulit, yang dapat menyebabkan kerutan.

Sementara itu, adanya asam laktat dalam susu membantu mengelupaskan lapisan kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru, membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Susu juga mengandung protein dan lemak yang membantu menjaga kelembapan kulit, serta mengurangi penampilan garis-garis halus.

Baking soda memiliki sifat eksfoliasi yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjaga kulit tetap segar dan muda. Sifat antiinflamasi pada baking soda membantu mengurangi kemerahan dan iritasi.

(brl/wen)

tags

STORIES