Tak cuma gula pasir, wanita ini bagikan cara atasi bibir hitam dan kering pakai tambahan 1 jenis buah

Tak cuma gula pasir, wanita ini bagikan cara atasi bibir hitam dan kering pakai tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Setiap orang khususnya wanita pasti ingin memiliki bibir yang sehat dan berwarna kemerahan dengan teksturnya lembut dan lembap. Akan tetapi, untuk mendapatkan bibir impian tersebut bukanlah hal mudah. Pasalnya ada banyak faktor yang menyebabkan warna bibir jadi berubah kehitaman, kering, dan tampak kurang terawat.

Gaya hidup seseorang ternyata dapat menjadi salah satu penyebab bibir hitam dan tampak kering, sehingga terkadang pecah-pecah serta mengelupas. Selain itu, ada faktor lain yang juga menjadi pemicu bibir hitam dan kering, yaitu paparan sinar UV, kebiasaan merokok, alergi, konsumsi kafein berlebihan, ketidakseimbangan hormon, serta faktor usia.

Warna bibir juga bisa tampak menghitam jika kamu menderita gangguan medis tertentu seperti anemia, penyakit kuning, dermatitis, lentigo, hingga sianosis. Bahkan produk kosmetik bibir abal-abal atau yang beraroma terlalu kuat juga bisa membuat warna bibir lebih gelap daripada warna aslinya.

Tak hanya bibir hitam, masalah umum yang kerap dialami oleh kebanyakan orang adalah bibir kering. Jika terus dibiarkan maka bibir yang terlalu kering bisa sampai sobek dan berdarah. Jika sedang mengalami bibir kering hingga mengelupas, jangan menjilatnya. Justru cara ini hanya akan membuat bibir semakin kering dan iritasi.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES