Tampak 30 tahun lebih muda di usia 50-an, ini cara atasi kerutan & wajah mengendur pakai 2 jenis sayur

Tampak 30 tahun lebih muda di usia 50-an, ini cara atasi kerutan & wajah mengendur pakai 2 jenis sayur

Salah satunya adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @beautiful.life.laura pada 20 Desember 2023, yang membagikan cara atasi kerutan dan wajah mengendur pakai 2 jenis sayur. Sayur yang dimaksud adalah kentang dan wortel. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk gelatin.

"Homemade vegetable mask promises Ill look 30 years younger??! This one surprised me! (Masker sayur buatan sendiri menjanjikan saya akan terlihat 30 tahun lebih muda??! Yang ini mengejutkan saya!)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautiful.life.laura, Senin (8/1).

Cara atasi kerutan & wajah mengendur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kentang adalah sayur jenis umbi-umbian yang kaya akan kandungan protein, serat, gula, vitamin C, vitamin B6, vitamin K, dan potasium yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit. Kandungan vitamin C di dalam kentang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Sehingga dapat menunda munculnya berbagai tanda penuaan.

Tak kalah ampuh dari kentang, wortel juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi tanda penuaan pada kulit wajahmu lho. Melansir dari Healthline, wortel memiliki kandungan beta karoten, vitamin C, serat, kalium, serta sumber antioksidan. Kandungan beta karoten di dalamnya itulah yang dapat memperlambat penuaan sel kulit. Bahkan kandungan antioksidannya juga ampuh merawat kesehatan dan kekenyalan kulit.

Begitupun dengan bubuk gelatin yang dapat digunakan untuk mengencangkan kulit dan menyamarkan keriput serta berbagai tanda penuaan lain. Manfaat ini bisa diperoleh dari kandungan asam amino dan berbagai vitamin di dalamnya.

Cara atasi kerutan & wajah mengendur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautiful.life.laura

Tiga bahan yang sudah disebutkan bisa kamu olah menjadi masker wajah yang diklaim efektif untuk mengatasi kerutan dan wajah yang mengendur. Bahkan dengan pemakaian masker secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang tampak 30 tahun lebih muda di usia 50-an. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 buah kentang
2. 1 buah wortel
3. 1 sendok teh bubuk gelatin

Cara atasi kerutan & wajah mengendur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautiful.life.laura

Cara membuat dan menggunakan:

1. Kupas kentang dan wortel kemudian cuci sampai bersih.
2. Masukkan kedua bahan pada blender.
3. Blender kentang dan wortel sampai benar-benar halus.
4. Peras hasil jus dan ambil airnya saja.
5. Tuangkan pada panci kemudian tambahkan bubuk gelatin.
6. Panaskan menggunakan api kecil sembari terus diaduk hingga mendidih.
7. Matikan kompor dan diamkan sampai agak dingin.
8. Pindahkan pada jar penyimpanan.
9. Cuci wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker, lalu keringkan wajah.
10. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh.
11. Diamkan sampai kering lalu lepaskan masker secara perlahan.
12. Bilas menggunakan air untuk membersihkan sisa masker.
13. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer.
14. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@beautiful.life.laura Homemade vegetable mask promises Ill look 30 years younger??! This one surprised me! #over50beauty #diybeauty #antiaging #skincareover50 #beautyover50 #over50 Pop beat BGM / long version(1283324) - nightbird_bgm

(brl/jad)

tags

STORIES