Kulit tampak muda dan halus, begini trik hilangkan kerutan di wajah hanya pakai 2 jenis buah

Kulit tampak muda dan halus, begini trik hilangkan kerutan di wajah hanya pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Kulit wajah awet muda dan tanpa adanya tanda penuaan menjadi impian setiap orang. Sayangnya, tanda penuaan seperti kerutan pada wajah mulai muncul seiring bertambahnya usia, terlebih lagi jika memasuki usia 30 tahun. Kondisi ini disebabkan oleh adanya kadar elastisitas dan kolagen yang semakin berkurang. Selain faktor tersebut, paparan sinar matahari yang berlebihan membuat kondisi ini semakin parah.

Nah, agar kulit tidak mengalami penuaan dini diperlukan perawatan yang sudah dilakukan sejak usia muda. Salah satunya adalah merawat wajah dengan menggunakan produk antiaging atau mempunyai kandungan kolagen. Dengan begitu, wajah tetap halus tanpa kerutan di usia senja.

Namun, bagaimana jadinya jika kerutan mulai muncul pada wajah? Untuk itu, kamu bisa mengatasinya dengan rutin merawat kulit menggunakan masker alami dari buah-buahan yaitu pisang dan jeruk. Selain mudah didapatkan dan murah, masker dari buah-buahan ini aman untuk kamu gunakan.

Buah pisang mengandung vitamin C dan E yang dapat melawan radikal bebas, mengencangkan, dan meningkatkan produksi kolagen. Sementara itu, adanya kandungan potassium dan mineral pada buah pisang ini membantu menjaga kelembapan, menjaga keseimbangan air dalam sel, dan membuat kulit terlihat lebih segar dan lembut.

Di sisi lain, adanya vitamin C dalam kulit ini dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit menjadi kencang dan mengurangi kerutan. Tidak hanya itu, adanya kandungan air dalam buah jeruk ini dapat menghidrasi kulit sehingga tampak cerah dan halus.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES