Tak perlu tambahan timun, ini trik membuat bibir merah ala wanita Korea hanya pakai 1 bahan rempah

Tak perlu tambahan timun, ini trik membuat bibir merah ala wanita Korea hanya pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Tak sedikit orang yang mengabaikan kesehatan dan perawatan bibir, sehingga bibir jadi mudah kering, tampak hitam, dan terkadang mengelupas. Kondisi ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti gaya hidup yang tidak sehat, paparan sinar UV matahari yang terlalu berlebihan, alergi, konsumsi kafein berlebihan, penggunaan produk lip care yang tidak cocok, ketidakseimbangan hormon, dan faktor penuaan.

Selain itu, kebiasan buruk seperti merokok bisa membuat bibir kering dan tampak kusam. Hal ini terjadi karena paparan nikotin dan bahan kimia dalam rokok bisa mengiritasi, menghilangkan kelembapan, dan mengakibatkan perubahan warna.

Masalah bibir ini memang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri, khususnya wanita. Meski bibir hitam bisa ditutupi dengan penggunaan makeup seperti lipstik atau lip tint, namun memiliki bibir yang pink alami bak seleb Korea masih menjadi impian banyak orang.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengikuti trik ala wanita Korea yang dibagikan oleh pengguna YouTube asma beauty secret 1. Dalam videonya berdurasi beberapa menit itu, dia memakai perasaan jeruk nipis, dan bubuk kunyit.

Manfaat kunyit untuk mencerahkan bibir hitam.

Bahan rempah yakni kunyit memiliki sifat pemutih alami. Bahan ini bisa membantu mencerahkan warna bibir dan memberikan warna merah alami. Sementara itu, kandungan antioksidan di dalam kunyit bisa melindungi bibir dari kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah terjadinya perubahan warna.

Kandungan jeruk nipis untuk mengangkat sel kulit mati penyebab bibir hitam.

Sedangkan asam sitrat yang ditemukan dalam jeruk nipis mampu mengeksfoliasi kulit bibir, sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada bibir, sehingga tampak bersih dan segar.

Jeruk nipis juga mengandung vitamin C di dalamnya yang ampuh untuk mencerahkan bibir. Selain vitamin C, lemon juga memiliki kandungan zat alpha hydroxy acid yang akan membantu regenerasi kulit dan menggantinya dengan sel yang baru.

Itulah manfaat dari kedua bahan yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara membuatnya? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini.

foto: YouTube/asmabeautysecret1

Bahan-bahan:

- 1/2 perasan jeruk nipis
- 1/2 sendok makan bubuk kunyit
- 1 sendok makan peel off mask

foto: YouTube/asmabeautysecret1

Cara membuat:

1. Tuangkan setengah perasan jeruk nipis
2. Campurkan dengan bubuk kunyit
3. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
4. Tambahkan peel off mask ke dalam mangkuk tersebut
5. Aduk-aduk kembali semua bahan hingga rata.

foto: YouTube/asmabeautysecret1

Cara menggunakan:

1. Aplikasikan pada bibir dengan menggunakan brush
2. Diamkan kurang lebih dua menit
3. Jika sudah kering, kupas peel off mask tersebut
4. Gunakan trik ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

(brl/ola)

tags

STORIES