Sudah ditonton 2,2 juta kali, wanita ini bagikan cara memperlambat penuaan pakai 1 bubuk minuman

Sudah ditonton 2,2 juta kali, wanita ini bagikan cara memperlambat penuaan pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, jika seiring berjalannya waktu setiap orang melewati fase penuaan. Saat memasuki fase penuaan, fisik seseorang semakin menurun. Bukan hanya itu saja, faktor penuaan juga membuat kulit kamu semakin rentan terhadap tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, garis halus, dan flek hitam.

Penuaan ini bisa terjadi semakin cepat ketika seseorang menerapkan gaya hidup yang tidak sehat. Kondisi ini juga bisa terjadi ketika kamu tak mengimbanginya dengan perawatan produk skincare ataupun topikal. Kebiasan tersebut membuat kulit kekurangan kelembapan dan mempercepat tanda-tanda penuaan. Bahkan membuat kulit kekurangan nutrisi, seperti antioksidan dan asam lemak yang baik untuk kesehatan kulit.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan di luar ruangan dan tidak menggunakan sunscreen membuat kulit mudah terpapar sinar matahari. Jika terjadi secara terus menerus, maka dapat merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Dampaknya kulit tampak kusam, memicu kerutan, dan garis halus.

Oleh karena itu, langkah awal yang perlu kamu lakukan untuk memperlambat penuaan adalah mengaplikasikan sunscreen. Setelah itu merawat kulit menggunakan produk skincare dan mengaplikasikan masker topikal.

Penggunaan masker alami inilah yang dibagikan oleh pemilik akun Instagram @chandnisahu20. Dalam unggahan pada video yang sudah ditonton 2,2 juta kali, wanita itu memanfaatkan bubuk kopi hitam dan lidah buaya.

Kopi hitam dan lidah buaya punya manfaat yang bisa memperlambat penuaan. Lidah buaya mengandung senyawa antioksidan seperti vitamin A, C, dan E serta flavonoid, yang membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat.

Gel lidah buaya memiliki sifat melembapkan alami yang membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi kemungkinan munculnya garis halus dan keriput. Kandungan asam amino dalam lidah buaya dapat merangsang produksi kolagen, protein penting yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit.

Sedangkan bubuk kopi hitam mengandung antioksidan seperti asam klorogenat dan polifenol. Semua kandungan tersebut membantu melawan kerusakan sel dan memperlambat proses penuaan kulit. Dilansir dari healthline.com, Rabu (8/5) kafein dalam kopi hitam dapat meningkatkan sirkulasi darah, membantu menyuplai nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit. Sehingga dapat mempercepat proses regenerasi sel dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Kandungan kafein dalam kopi hitam memiliki efek vasokonstriktor, yang dapat membantu menyempitkan pembuluh darah di sekitar mata dan mengurangi penampilan kantung mata.

Dengan mengetahui manfaat dari bahan-bahan di atas untuk memperlambat penuaan, apakah kamu tertarik menggunakannya? Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, sebagaimana briliobeauty.net lansir dari kanal Instagram @chandnisahu20, Rabu (8/5).

Bahan:

bagikan cara memperlambat penuaan berbagai sumber

bagikan cara memperlambat penuaan
Instagram/@chandnisahu20

- 1 sendok makan bubuk kopi hitam
- 1 sendok makan gel lidah buaya.

Cara membuat:

bagikan cara memperlambat penuaan berbagai sumber

bagikan cara memperlambat penuaan
Instagram/@chandnisahu20

1. Siapkan mangkuk bersih
2. Campurkan bubuk kopi hitam
3. Tuangkan gel lidah buaya
4. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
5. Masker siap kamu gunakan.

Cara menggunakan:

bagikan cara memperlambat penuaan berbagai sumber

bagikan cara memperlambat penuaan
Instagram/@chandnisahu20

1. Pastikan wajah kamu bersih
2. Aplikasikan masker pada wajah secara merata
3. Tunggu selama 15 hingga 20 menit
4. Bilas masker menggunakan air biasa
5. Keringkan pakai handuk atau tisu bersih
6. Gunakan masker ini sebelum tidur dan aplikasikan secara rutin agar wajah awet muda.

Kopi bantu cegah kulit wajah kering.

Kopi tidak hanya digunakan untuk memperlambat penuaan saja, bubuk minuman satu ini juga mengatasi wajah kering. Kopi, terutama dalam bentuk scrub atau masker, dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menyegarkan kulit. Hal ini dapat membantu meningkatkan kelembapan alami kulit dengan memungkinkan produk perawatan kulit berikutnya lebih mudah diserap oleh kulit.

Kopi mengandung antioksidan yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas. Penggunaan kopi dalam produk perawatan kulit juga dapat memberikan manfaat anti-penuaan dan melindungi kulit dari kerusakan lingkungan. Selain itu, kandungan kafein dalam kopi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit wajah. Mampu menyuplai nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit, menjadikan kopi ampuh menjaga kelembapan alami dan kesehatan kulit.

(brl/ola)

tags

STORIES