Tak perlu tambahan kopi, ini cara angkat sel kulit mati pada wajah pakai scrub dari 1 bahan makanan

Tak perlu tambahan kopi, ini cara angkat sel kulit mati pada wajah pakai scrub dari 1 bahan makanan

Brilio.net - Menumpuknya sel kulit mati di wajah dapat menyebabkan wajah terlihat lebih kusam. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab pembentukan sel kulit mati, seperti cuaca, lingkungan, usia, dan pembersihan wajah yang kurang maksimal.

Adapun cara mengangkat sel kulit mati agar wajah kembali halus, sehat dan cerah adalah dengan melakukan eksfoliasi secara rutin menggunakan bahan alami maupun produk perawatan kulit (skincare).

Sel kulit mati adalah sel-sel kulit yang mengelupas dari tubuh. Sebenarnya, proses pengelupasan ini terjadi secara alami dan nantinya akan diganti dengan sel-sel kulit baru (regenerasi) setiap 30 hari sekali. Sayangnya, terkadang sel kulit mati tidak mengelupas secara normal. Bahkan, seiring berjalannya usia, sel-sel kulit yang telah mati bisa menumpuk di permukaan kulit sehingga membuat kulit wajah tampak bersisik dan kusam. Itulah sebabnya dibutuhkan bantuan eksfoliasi wajah.

Mengangkat sel kulit mati secara rutin dapat menghilangkan atau meminimalkan beberapa keluhan terkait kondisi kulit, seperti kulit tampak kusam, kering, dan pori-pori terlihat besar dan jelas. Nah, dengan bahan-bahan alami kamu dapat membuat face scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada wajahmu.

Tak perlu tambahan kopi, karena kamu cukup menggunakan 2 bahan saja. Seperti unggahan dari akun TikTok @daaalinbarty pada 28 April 2023. Dalam video tersebut dia menggunakan oatmeal dan madu.

"Honey + oatmeal face mask DIY (DIY Masker wajah madu + oatmeal)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeautyl.net lansir dari akun TikTok @daaalinbarty, Selasa (12/9).

(brl/ola)

tags

STORIES