Bukan dengan gula pasir, begini trik eksfoliasi kulit kepala agar bebas ketombe pakai 2 jenis minyak

Bukan dengan gula pasir, begini trik eksfoliasi kulit kepala agar bebas ketombe pakai 2 jenis minyak

Brilio.net - Tak hanya kulit wajah dan tubuh, kulit kepala juga butuh perawatan eksfoliasi. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan apabila kamu rutin melakukan eksfoliasi kulit kepala, mulai dari mengatasi ketombe hingga mencegah rambut lepek. Selain itu, eksfoliasi kulit kepala juga bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau dan meningkatkan efektivitas produk perawatan rambut yang kamu pakai, lho.

Eksfoliasi adalah sebuah cara untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang ada pada lapisan terluar kulit kita. Dalam hal ini tak terkecuali kulit kepala. Eksfoliasi pada kulit kepala juga memberikan manfaat serupa yang dirasakan oleh kulit di bagian tubuh lain seperti menjaga agar kulit kepala tetap bersih dan melancarkan sirkulasi darah yang dapat memperbaiki pertumbuhan rambut. Pasalnya, kulit kepala kerap ditempeli kotoran mau sel-sel kulit mati.

Yang jika dibiarkan tanpa perawatan yang tepat, sel-sel kulit mati dan kotoran tersebut akan menumpuk dan menyumbat aliran darah sampai ke kulit kepala dan menyebabkan berbagai masalah rambut. Salah satunya adalah ketombe.

Ketombe bisa muncul akibat penumpukan sel kulit mati di kepala yang tidak terangkat secara maksimal sehingga berujung pada pengelupasan kulit kepala. Salah satu manfaat eksfoliasi kulit kepala sendiri adalah membantu mengangkat sel kulit mati di kulit kepala sehingga lebih bersih dan bebas ketombe.

Walau kini sudah semakin banyak tersedia produk eksfoliasi kulit kepala di pasaran, namun kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan alami lho. Bukan dengan gula pasir, karena ada bahan lain yang juga bisa kamu manfaatkan. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @deecastle pada 6 Juli 2022.

(brl/far)

tags

STORIES